Zuhriyah, Miftah (2007) Pengaruh Personal Selling terhadap keputusan pembelian produk UFO: Survey pada PT. Shakato & Co Cabang Kediri. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
![]() |
Text (Fulltext)
03220056.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Ketatnya persaingan bisnis menuntut perusahaan untuk lebih aktif dalam mempromosikan produknya kepada konsumen. Tentunya promosi yang dilakukan harus sesuai dengan keadaan perusahaan dan produk yang dihasilkan. PT. Shakato & Co adalah perusahaan yang memproduksi peralatan masak yang terbuat dari bahan khusus sehingga produknya mempunyai fungsi/ keunggulan dan harga yang berbeda dibandingkan produk lain. Untuk memasarkan hasil produksinya/ ia menggunakan sistem personal selling dengan cara mengunjungi calon konsumennya. Personal selling adalah presentasi secara lisan dalam bentuk percakapan dengan satu atau lebih calon pembeli dengan maksud melakukan penjualan. Oleh karena itU/ alasan memilih judul ini karena personal selling dinilai lebih efektif dibandingkan alat promosi lainnya untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. PT. Shakato & Co telah melatih tenaga penjualnya secara kontinyu agar bisa melakukan personal selling dengan tepat dan efisien. Oleh karena itU/ penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh personal selling yang terdiri dari pendekatan (Xi), presentasi (X2)/ menangani keberatan (X3) dan menutup penjualan (X،) terhadap keputusan pembelian (Y).
Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan survey. Jumlah sampel sebanyak 66 responden yang liperoleh dari rumus Slovin sedangkan teknik pengambilan sampel mengi ;unakan sampel acak sederhana. Teknik pengumpulan data yaitu denga ج metode kuesioner wawancara dan dokumentasi. Pengujian instrumen menggunakan uji validitaS/ uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Sedan kan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uj F dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa varia’١el pendekatan (Xi)/ presentasi («2)) menangani keberatan ()«3) dan mei utup penjualan (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap k ;putusan pembelian. Dan untuk uji t diketahui bahwa secara parsial va: iabel presentasi (X2) dan menutup penjualan (X) mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikat sedangkan variabel pendekatan اآ ا) dan menangani keberatan (X.٩) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (V)٠i
ABSTRACT
The strict of business competition demands a t enterprise for being more active to promote their products to the consi mer. The promotion should be done in accordance with the situation of ..he company and the products produced as well. PT. Shakato & Co is an company which produces kitchen utensils made from a certain mate ial that the products have different functions, superiorities and prices in compare with other products. In marketing the products, they use perso a selling system by visiting the candidate of their consumer. Pers، nal Selling is oral presentation in a convertation with one or more prt spective purchaser’s for the purpose or making sales. Therefore, the reasoi in choosing this title because personal selling is more effective than ؛ ny other means of promotion to influence buying decision consum ؛r. Continually, PT. Shakato & Co has trained their staff sellers in on ■er to be able to do personal selling precisely and efficiently. Therefore, this research intends to know further influence of personal selling which consists of an approach («1)) presentation (X2), handling objection (X3) and close selling (X4) for buying decision (Y).
This kind of research categorized into explanatory research with survey approach. The samples observed in this research are 66 responden which are determined through Slovin formula, while the technique of sampling uses simple random sampling. The technique of data collection is quetioner method, interview, and documenta tioj٦. The instrument of testing uses validity test, reliability test and classic a؛ sumptive test. In the meantime, the data analysis uses multiple linier regression method with F test and t test.
The result of the research shows that the variable of approach (Xi), presentation (X?), handling objection (X3), and close selling (X،) influence simultantly for buying decision (Y). Partially, from t test it is proven that the variable of presentation (X2), and close selling (X4) have significant influence to dependent variable, while the variable of approach (Xi) and handling objection (x:١), do not influence significantly for buying decision (Y).
مستخلص البحث
ضيق الإستباق فى التجارة توجب للمنوسسات أن ترفع عمليتها فى إعلان صناعتها الى المسترين، ويبغى فى الإعلان أن يكون مناسبا بحالة المئوسسة Shakato & Co هي المئوسسة التى تصنع الآلة المطبحية المنتجة من المادات المعينة. وعندها الوظيفة الممايزة والثمن تحتلف الآخر. ولشراء صناعتها، استخدمت المئوسسة الطريقة التسويق الفردى بطريقة لا ئقة و بسيطة فلذلك، كان هدف هذا البحث هو لمعرفة تأثير التسويق الفردى المشمولة على المقاربة ( ١ x) والتعريض (x٢٠) وحل المثقلات (٢٣). و إنتهاء البيع (٤*) الى ، قرار شراء (٧).
اما الإحصاء المستعمل هو explanatory research بالمقاربة المشاهدة وعدد الامثال يتصل إلى ٦٦ المخبرين المخصوله بالرمز سلوفين .والطريقة فى أخد المثال هى الطريقة البسيطه. المثالى. و فى جمع البيانات استخدمت الباحثة طريقة الصحفى والحوار والوثائقى. اما لاختبارالآلى استخدت طربقة validitas واختبار asumsi klasik وطريفة تحليل البيانات هي regresi linier المضعفة بامتحان f و ٠t
والنتيجة تدل على أن المقارن المقاربة (١) والتعرض (x٢) وحل المتقلات (x٣) وانتهاء البيع (؛٢) بطريقة مسلسلة قد تأثر الى قرار شراء. ومن امتحان أ، عرفت على أن المثأل ألتعريضى و٢ح) وانتهاء البيع (٤*ة) فى جهة المقطوعة قد تأثر الى المثال والمقارن المقلد تأثيرا كبيرا.والمثال أوالمقارين المقاربة (x١) وحل المثقلات (x٣) بوجه مقطوع لم يتأثر إلى تقريرالبيع بتأثير كبير.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Rozi, M. Fatkhur |
Keywords: | Personal Selling; Keputusan Pembelian ;Personal Selling/Buying Decision ; المفتلحية ا التسولق الفردط ا ار راء |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Koko Prasetyo |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 13:45 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 13:45 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56586 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
![]() |
View Item |