Ridwan, Irwan Fauzy (2003) Analisis SWOT terhadap Strategi Promosi Penjualan dan Saluran Distribusi guna memperluas daerah Pemasaran pada Perusahaan Rokok Valas Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
99220632.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Bauran Pemasaran merupakan hal yang sangat esensial bagi perusahaan dalam mencapai tujuan pemasaran. Perusahaan rokok Valas merupakan sebuah perusahaan kecil yang tentunya ditopang oleh bauran pemasaran, namun dalam pelaksanaannya perusahaan mengalami kendala, seperti tidak mengetahui posisi perusahaan sehingga tidak bisa menetapkan suatu strategi perusahaan yang tepat.
Dengan begitu perlu dikaji sebuah penelitian tentang hal tersebut di atas. Analisis SWOT diyakini oleh penulis mampu menunjukkan posisi perusahaan, karena berfungsi untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman terhadap perusahaan. Dengan menganalisa faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan, maka posisi perusahaan dapat diketahui, dengan strategi yang tepat dalam promosi penjualan dan saluran distribusi guna memperluas daerah pemasaran dapat dirumuskan.
Setelah melakukan Analisis SWOT terhadap strategi promosi penjualan dan saluran distribusi sebagai faktor intern yang dianalisis dan lingkungan ekstern perusahaan tersebut, disimpulkan ternyata perusahaan berada pada sel III, yaitu posisi peluang dan kelemahan. Untuk menghadapi posisi ini perusahaan perlu melaksanakan sebuah strategi yaitu strategi berbenah. Perusahaan diharuskan melakukan pembenahan-pembenahan terhadap hal yang menjadi kelemahan bagi perusahaan untuk memperluas daerah pemasaran. Disamping itu pula perusahan harus tetap melaksanakan berbagai strategi yang dianggap efektif dan efisien bagi perusahaan rokok Valas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur |
Keywords: | Analisis SWOT; Strategi Promosi Penjualan dan Saluran Distribusi; Pemasaran; Perusahaan Rokok Valas Malang |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Moch. Nanda Indra Lexmana |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 15:09 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 15:09 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56543 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |