Nurgiyah, Sayidah (2003) Analisis Perilaku Konsumen dalam Pembelian Kartu Mentari pada Masyarakat Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
99220506.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Untuk meningkatkan jumlah pelanggan para operator seluler harus menjalani persaingan yang sangat tajam dan semakin kompetitif. Persaingan antar operator seluler makin ketat dan mereka saling mengintip apa yang dilakukan oleh pesaingnya. Mentari yang merupakan salah satu produk satelindo memberikan layanan bebas jelajah nasional sehingga pelanggan dapat menikmati kemudahan mobilitas yang lebih tinggi dari sebelumnya yaitu kebebasan menerima telepon dari mana saja kapan saja dan di mana saja di seluruh Indonesia tanpa biaya.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Kartu Perdana Mentari dan Untuk menganalisis faktor-faktor Perilaku Konsumen dalam pembelian kartu Perdana Mentari.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Faktor yang pada prinsipnya menyederhanakan hubungan yang beragam dan kompleks pada variabel yang diamati dengan menyatukan faktor atau dimensi yang saling berhubungan atau mempunyai korelasi pada suatu struktur data baru yang mempunyai set faktor lebih kecil.
Hasil dari penelitian ini terdapat lima faktor dengan total varian cumulative percentage) sebesar 70/152% dan dengan kisaran factor loading antara 0/565 hingga 0,889) faktor pertama yaitu motivasi/ memiliki eigen value tertinggi sebesar 2/213 dan mampu menjelaskan keragaman (varian) variabel-variabel yang diobservasi sebesar 17/026%. Faktor kedua yaitu promosi memiliki eigen value sebesar 2,130 dan mampu menjelaskan keragaman (varian) variabel-variabel yang diobservasi sebesar 16/385%. Faktor ketiga yaitu sosial budaya memiliki eigen value sebesar 1/660 dan mampu menjelaskan keragaman (varian) variabel-variabel yang diobservasi sebesar 12,765 %. Faktor keempat yaitu produk memiliki eigen value tertinggi sebesar 1,564 dan mampu menjelaskan keragaman (varian) variabel-variabel yang diobservasi sebesar 12,033%. Faktor kelima yaitu harga Faktor tersebut memiliki eigen value tertinggi sebesar 1/552 dan mampu menjelaskan keragaman (varian) variabel-variabel yang diobservasi sebesar 11,942%.
Berdasarkan kesimpulan diatas perusahaan dapat meningkatkan daya jangkau dan kekuatan signal perlu diperbaiki, begitupun seringnya gangguan dan juga sms yang sering telat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Slamet, Slamet |
Keywords: | Perilaku Konsumen; Pembelian Kartu Mentari; Masyarakat Malang |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Moch. Nanda Indra Lexmana |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 15:10 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 15:10 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56531 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |