Junaidi, Ahmad (2003) Faktor-faktor yang mendorong Mahasiswa UIIS Malang membeli Telepon Seluler. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
99220153.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Pada aba 21 ini informasi merupakan salah satu kebutuhan masyarakat modem. Informasi yang dulunya merupakan kebutuhan sekunder kini telah bergeser menjadi kebutuhan primer. Tak heran jika manusia sekaran berlomba -lomba mencari dan berusaha untuk medapatkan alat atau saran yang dapat memperoleh dan memberikan informasi itu. Handphone merupakan alat atau serana yang bisa memperoleh dan saling tukar menukar informasi. Bahkan bukan cuma dengan alasan informsi saja manusia mengkonsumsi Hand-phone akan tetapi (mungkin) merupakan suatu prestise tersendiri jika seorang telah menggunakan dan memakai Hand- phone. Berbagai alasan itulah yang akan dikaji dalam penelitian ini, dimana ada beberapa variable yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan, keputusan pembelian, variabel tersebut antara lain; kuluarga, sumber informasi komersial, sumber informasi non komersial lainnya, ekonomi, budaya, motivasi, persepsi, proses belajar dan kepribadian.
Penelitian ini bersifat penelitian survai dengan menggunakan cross-Sectional. Penelitian ini dilakukan di Universitas Islam Indonesia Sudan Malang dengan mengambil populasi mahasiswa itu sendiri, dan sampel yang diambil adalah sebanyak 100 mahasiswa. Untuk mendapatkan 100 orang mahasiswa tersebut digunakan metode sample randem sampling dengan menyebarkan kuesioner pada mereka. Sedang untuk menganalisa data yang telah terkumpul yaitu menggunakan analisis uji Cochran.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa banyaknya kejadian yang sukses untuk variabel keluarga (٧1) didapat angka 39, variabel sumber informasi komersial (٧2) didapat angka 44, variabel sumber informasi non komersial lainnya (V3) didapat angka 53, variabel kelas ekonomi (V4) didapat angka 41, variabel budaya 0٧5) didapat angka 60, variabel motivasi (V6) didapat angka 57, variabel persepsi (٧7) didapat angka 14, variabel proses belajar/sekedar ingin tahu (٧8) didapat angka 53, variabel perubahan sikap (V9) didapat angka 28 variabel gaya hidup (V10) didapat angka 42, variabel kepribadian (٧11) didapat angka 35. ternyata setelah di analisis semua variabel tersebut tidak memberi dorongan yang sama tehadap mahasiswa UIIS Malang dalam melakukan keputusan pembelian Hand-phone. Hal ini dibuktikan dengan nilai Q hitung yang lebih besar dari pada Chi-Square dengan tingkat keprcayaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Slamet, Slamet |
Keywords: | Konsumsi; Hand-phone; Mendorong |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Moch. Nanda Indra Lexmana |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 09:47 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 09:47 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56495 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |