Responsive Banner

Pengaruh Flu Burung terhadap perilaku konsumen di Rumah Makan Wong Solo Malang

Chadijah, Chadijah (2006) Pengaruh Flu Burung terhadap perilaku konsumen di Rumah Makan Wong Solo Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img] Text (Fulltext)
02220015.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui perilaku konsumen dalam mengkonsumsi daging ayam. 2) Untuk mengetahui seberapa besar perbandingan konsumsi daging ayam sebelum atau sesudah adanya flu burung. 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh virus flu burung terhadap perilaku konsumen dalam mengkonsumsi daging ayam. Peneliti mengadakan penelitian disini, karena rumah makan Wong Solo ini salah satu rumah makan yang mencerminkan keislaman dan memiliki menu andalan berupa ayam bakar.
Guna mempermudah dalam menjawab tujuan diatas maka perlu dikatahui adalah variabel terikat adalah perilaku konsumen dan variabel bebasnya adalah virus flu burung. Dengan bantuan kuesioner informasi tersebut dapat dikuantitatifkan melalui skor-skor dengan sebelumnya dilakukan uji normalisasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif lidii kuantitatif. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan bantuan alat analisis deskriptif, regresi sederhana dan uji beda.

Berdasarkan alat analisis diatas, hasil yang diperoleh berupa pci'ilaku konsiuiieii dalam faktor psikologis konsiunen terhadap virus flu burung yang menjangkit daging ayam yaitu bahwasannya munculnya virus flu burung tidak mempengaruhi pola konsumsi mereka. Tetapi ada rasa khawatir atau cemas ketika mengkonsumsi daging ayam. Karena terpengaruhi oleh informasi atau berita yang beredar dengan semakin banyaknya masyarakat yang terinfeksi virus flu burung ini. Konsumen memilih makan di rumah makan wong solo karena mayoritas konsumen memilih produknya dalam hal rasa yang khas dan kwalitas terjamin. Kesimpulan ini berdasarkan data koesioner yang telah disebarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Masyhuri, Masyhuri
Keywords: virus flu burung (Avian influenza); perilaku konsumen
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Adi Sucipto
Date Deposited: 29 Sep 2023 09:12
Last Modified: 29 Sep 2023 09:12
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56489

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item