Responsive Banner

Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Rokok Gudang Garam

Choiriyah, Ninik (2003) Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Rokok Gudang Garam. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img] Text (Fulltext)
99220116.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Promosi merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan oleh suatu perusahaan dalam pemasaran produk atau jasanya. Promosi di gunakan untuk mengkomunikasikan atau membujuk konsumen maupun calon konsumen, sehingga di harapkan nantinya akan mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian dimana dalam penelitian ini keputusan pembelian tersebut diasumsikan sebagai keputusan pembelian.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas terhadap keputusan pembelian rokok gudang garam pada mahasiwa UIIS Malang.

Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan menggunakan analisis statistik.. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling dan instrumen penelitian yang digunakan adalah kuisioner.

Dalam analisis data secara statistik, digunakan analisis korelasi linier berganda dan regresi linier berganda pada tingkat signifikan 0,05 yang diolah dengan menggunakan program SPSS 11 for windows. Dari hasil analisis tersebut dapat dibuktikan bahwa pengujian secara parsial antara variabel bebas dan variabel terikat, dapat diketahui variabel promosi penjualan merupakan variabel yang paling dominan dengan t-hitung sebesar 2,054. Promosi penjualan mempunyai pengaruh yang paling dominan karena promosi, dapat menarik perhatian masyarakat dan dapat menginformasikan dengan jelas akan produk-produk rokok gudang garam, sponsor-sponsor yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Alamsyah, Ahmad Fahrudin
Keywords: Bauran Promosi; Keputusan Pembelian Konsumen Rokok; Gudang Garam
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Moch. Nanda Indra Lexmana
Date Deposited: 29 Sep 2023 09:47
Last Modified: 29 Sep 2023 09:47
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56485

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item