Taritatumi, Nur Ikfi (2006) Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian parfum Avon: Survei pada mahasiswa dan mahasiswi indekost di Kelurahan Dinoyo Kodya Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
01320067.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Konsumen merupakan obyek bagi produsen untuk melakukan kegiatan pemasarannya. Sistem pemasaran yang tepat adalah media yang menjembatani komunikasi yang harmonis antara produsen dan konsumen, sehingga dapat memuaskan kebutuhan diantara kedua belah pihak. Pengamatan yang tepat terhadap kondisi pasar termasuk konsumen di dalamnya mempengaruhi pengambilan kebijakan produsen sekaligus mencapai tujuan pemasaran. Penelitian ini mengkaji pengaruh yang signifikan antara atribut produk terhadap keputusan pembelian Parfum Avon secara parsial dan simultan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara atribut produk terhadap keputusan pembelian Parfum Avon baik secara parsial maupun simultan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dengan variabel bebas adalah harga, aroma, mutu, merek, kemasan dan label. Sedang variabel terikatnya adalah keputusan pembelian Parfum Avon. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa dan mahasiswi indekost pengguna Parfum Avon yang tinggal di Kelurahan Dinoyo Kodya Malang. Untuk pengambilan sampelnya digunakan metode sampling aksidental.
Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F. Pengolahan data menggunakan komputer dengan program SPSS for Windows release 10.0. Dari hasil analisis diketahui bahwa secara parsial variabel aroma, mutu dan kemasan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Parfum Avon karena mempunyai nilai t hitung lebih kecil dibandingkan dengan nilai t tabel (0.670) 0,916) 0.829 < 1.98), sedang variabel harga, merek, dan label berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Parfum Avon karena memiliki nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (2.300) 2.072, 2.092 > 1.98). Secara simultan variabel harga, aroma, mutu, merek, kemasan dan label berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Parfum Avon yang dibuktikan dengan besarnya nilai F hitung dibandingkan dengan nilai F tabel (4,762 > 3,93).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Hasan, Irmayanti |
Keywords: | atribut produk; keputusan pembelian |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Adi Sucipto |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 09:11 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 09:11 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56467 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |