Responsive Banner

Pengaruh pengembangan produk dan kebijaksanaan potongan penjualan terhadap volume penjualan: Studi pada Perusahaan Genteng Lestari Jaya Malang

Hasan, Mohammad (2006) Pengaruh pengembangan produk dan kebijaksanaan potongan penjualan terhadap volume penjualan: Studi pada Perusahaan Genteng Lestari Jaya Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img] Text (Fulltext)
01220096.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Suatu perusahaan bagaimanapun bentuknya besar maupun kecil menginginkan dan berusaha untuk meningkatkan volume penjualan agar target yang telah ditetapkan dapat tercapai. Suatu pasar saat ini menunjukan tingkat persaingan yang tinggi, kondisi ini disebabkan oleh banyaknya perusahaan yang memproduksi barang yang sama, dengan kondisi seperti ini agar suatu perusahaan dapat bertahan dalam dunia bisnis maka suatu perusahaan harus membuat suatu strategi agar barang yang diproduksi itu selalu menjadi pilihan konsumen yang salah satunya adalah strategi pengembangan produk dan potongan penjualan. Rumusan masalah dalam penelitihan ini adalah Pengaruh Pengembangan Produk dan Kebijaksanaan Potongan Penjualan Terhadap Volume Penjualan.

Penelitian ini merupakan jenis penelitihan deskritif kuantitatif. Tehnik pengumpulan data berupa wawancara, metode angket (kuisioner) dan dekomentasi. Alat analisis yang digunakan dalam penelitihan ini adalah regresi linier berganda, uji determinasi, uji parsial dan uji simultan.

Dari hasil analisis penelitihan diperoleh besarnya koefisien determinasi atau Adjusted R.Square 0,398% berarti pengaruh pengembangan produk dan potongan penjualan terhadap volume penjualan sebesar 39,8% sisanya 60,2% dijelaskan variabel lain selain pengembangan produk dan potongan penjualan, angka T hitung variabel pengembangan produk 2,423 dengan nilai sig (0,000<0,05) dan T hitung potongan penjualan sebesar 4,734 dengan nilai sig (0,000<0,05), sedangkan hasil uji F menunjukan 33,016 dengan nilai sig (0,000<0,05). Jadi hasil penelitihan hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Al Idrus, Salim
Keywords: pengembangan produk; potongan penjualan
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Adi Sucipto
Date Deposited: 29 Sep 2023 09:11
Last Modified: 29 Sep 2023 09:11
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56462

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item