Huda, Lhoirul (2006) Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk memilih kartu perdana simpati: Penelitian pada Customer Teleglobal Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
01220088.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Dalam memasarkan suatu produk perusahaan selalu dihadapkan pada persaingan bisnis yang tajam, sehingga untuk memenangkan persaingan tersebut suatu perusahaan atau produsen dituntut untuk memiliki kepekaan terhadap kebutuhan konsumen, oleh karena itu sangatlah penting bagi manajer perusahaan untuk memahami bagaimana perilaku konsumen tersebut sehingga perusahaan dapat menembangkan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan produknya secara lebih baik, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi pemilihan kartu perdana simPATI dan untuk mengetahui gambaran mengenai perilaku konsumen dalam memilih kartu perdana simPATI.
Penelitian ini tergolong dalam penelitian explanatory, sumber data dalam penelitian ini berkaitan dengan jenis data yang diambil dimana data yang keluar dengan permasalahan yang di hadapi akan membantu dalam penyelesaian penelitian ini, data-data yang di gunakan adalah data primer dan data sekunder, variabel dalam penelitian ini adalah meneliti tentang perdana simPATI, untuk itu penelitian di lakukan pada customer teleGLOBAL, dimana teleGLOBAL adalah begian dari TELKOMSEL, untuk menganalkisa faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen di pergunakan perhitungan secara kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.
Dari hasil penelitian di peroleh hasil besar kontribusi masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat, dimana kelas sosial (XI) memberikan kontribusi sebesar 41,92%, variabel kelompok referensi (X2) memberikan kontribusi sebesar 54,26%, variabel motivasi (X3) memberikan kontribusi sebesar 52,20%, sedangkan variabel persepsi (X4) memberikan kontribusi sebesar 41,94%, dan variabel bebas yang paling dominan adalah variabel motivasi (X3) karena variabel tersebut memberikan kontribusi yang paling tinggi, variabel keputusan pembelian (١٩ di pengaruhi oleh variabel kelas sosial (XI), kelompok referensi (X2), motivasi (X3) dan persepsi (X4) secara bersama-sama sebesar 70,6% sedangkan sisanya sebesar 29,4% di pengaruhi oleh variabel lain di luar empat variabel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Suprayitno, Eko |
Keywords: | faktor-faktor; perilaku konsumen; kartu simpati |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Adi Sucipto |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 09:13 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 09:13 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56440 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |