Kurdi, Kurdi (2004) Pengaruh biaya Bauran Promosi terhadap volume penjualan produk pada perusahaan kopi Burung Jalak malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
00220052.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Bauran promosi merupakan suatu hal yang sangat penting dalam sebuah perusahaan baik perusahaan yang memproduksi barang maupun perusahaan jasa. Untuk dapat memasarkan produknya agar sampai kepada tangan pelanggan, berbagai jenis promosi yang dipakainya diantaranya (periklanan, promosi penjualan, personal selling, publisitas/ public relation) sehingga produk/jasa bisa sampai atau bisa di ketahui oleh pelanggan/konsumen. Dan dari adanya bauran promosi yang tepat maka akan dapat hasil/laba volume penjualan yang maksimal. Untuk mengatasi hal itu perusahaan kopi bunmg jalak Malang perlu usaha untuk memperkenalkan barang/jasa yang di tawarkan agar dapat mempengaruhi pelanggan untuk membeli produk tersebut. Bauran promosi perusahaan kopi burung jalak Malang meliputi:
1.Periklanan, Bentuk-bentuk periklanan yang dilaksanakan antara lain : brosur, poster dan selebaran, buku petunjuk simbol/logo, serta kalender.
2.Promosi penjualan, Bentuk-bentuk promosi penjualan yang dilaksanakan antara lain : pemberian hadiah langsung seperti topi, kaos, jaket, asbak, gantungan kunci dan jam dinding.
3.personal selling/Penjualan personal, Bentuk-bentuk penjualan personal yang dilaksanakan antara lain : pertemuan penjualan, contoh/sampel.
4.Publisitas/hubungan masyarakat (public relation), Bentuk-bentuk hubungan masyarakat yang dilaksanakan antara lain : loby, sponsor dan media identitas.
Biaya bauran promosi dan volume penjualan berpengaruh yang kuat dan signifikan dan dibuktikan melalui analisis regresi dan di peroleh hasil taraf signifikan sebesar 0,999 dan koefisien determinasi adalah 0,997 sedangkan bauran promosi yang paling dominan terhadap volume penjualan adalah publisitas (هل) dengan biaya promosi Rp. I,- maka akan bertambah 35.096.
Berkenaan dengan judul yang penulis angkat maka menyarankan pada perusahaan kopi burung jalak Malang bahwa kegiatan promosi sangat diperlukan dan berpengaruh pada peruasahaan ini serta berpengaruh terhadap kelangsungan hidup perusahaan ini nantinya. Agar kegiatan promosi dapat berhasil dengan baik maka di perlukan usahaZcara-cara yang tepat dalam upaya promosinya: (1) perusahaan kopi burung jalak Malang harus lobih efektif dalam menerapkan promosinya. (2) perusahaan kopi burung jalak Malang diharapkan meningkatkan promosi yang dilakukan agar dapat meningkatkan volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Diana, Ilfi Nur |
Keywords: | Bauran Promosi; Kopi Burung Jalak |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Koko Prasetyo |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 13:42 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 13:42 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56334 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |