Sholihah, Lilik Masruqoh (2001) Upaya promosi dalam meningkatan volume penjualan pada perusahaan Kacang Shanghai Gangsar Ngunut Tulungagung. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
![]() |
Text (Full text)
97260436.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Setiap perusahaan didirikan bertujuan untuk dapat berkembang dan akhirnya kelangsungan hidup perusahaan dapat dipertahankan. Sedangkan kelancaran produksi dalam suatu perusahaan belum cukup akan dapat menjamin kelangsungan hidup perusahaan bila tidak diimbagi dengan kelancaran pemasaran hasil produksinya. Karena dengan adanya keseimbangan antara kelancaran berproduksi dan pemasaran, kelangsungan hidup perusahaan akan dapat dipertahankan.
Secara umum penyusunan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan promosi yang dilakukan oleh perusahaan kacang shanghai Gangsar Ngunut Tulungagung. Sedangkan secara khusus skripsi ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan volume penjualan dikaitkan dengan kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan ditinjsu dalam perspektif ekonomi Islam.
Sedangkan data-data yang diperlukan dalam penyusunan skripsi ini dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, interview, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam skripsi ini adalah teknik analisis kualitatif yang digunakan untuk menguraikan masalah dan menjelaskan data-data yang masih berupa angka-angka dengan menggunakan kalimat-kalimat yang akhirnya akan diperoleh suatu kesimpulan dan teknik analisis kuantitatif dengan menggunakan rumus regresi linier berganda dan uji F sehingga akan diperoleh nilai yang pasti secara matimatis dengan bantuan alat komputer melalui program Microsoft Excel 2000.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan kacang shanghai GANGSAR Ngunut Tulungagung menggunakan tiga variabel, yaitu advertising, personal selling, dan sales promotions, sedangkan volume penjualan yang dicapai akan mengalami peningkatan dan penurunan sebagai akibat dari kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan. Sampai saat ini kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan masih memiliki nilai dan prinsip yang ada dalam ekonomi Islam.
Sebagai tindak lanjut dari penelitian ini penyusun memberikan saran agar perusahaan tetap menjalankan kegiatan promosinya tanpa meninggalkan nilai dan prinsip dalam ekoomi Islam serta sesering mungkin mengevaluasi model kegiatan prbthdsi yang sedang dijalankan agar dapat diketahui sesuai tidaknya model promosi dengan kondisi perusahaan, baik internal maupun eksternal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Ridwan, A. Muhtadi and Al Idrus, Salim |
Keywords: | promosi; volume penjualan |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Nada Auliya Sarasawitri |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 13:44 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 13:44 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56333 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
![]() |
View Item |