Nurfitria, Ira (2004) Pentingnya pelaksanaan advertising yang efektif guna meningkatkan jumlah konsumen di Hotel Pelangi Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Full text)
99220934.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Setiap perusahaan didirikan bertujuan untuk dapat berkembang dan akhirnya kelangsungan hidup suatu perusahaan dapat dipertahankan. Sedangkan kelancaran produksi dalam suatu perusahaan belum cukup dapat menjamin kelangsungan hidup perusahaan bila tidak dimbangi dengan kelancaran pemasaran hasil produksinya. Karena dengan adanya kelancaran berproduksi dan pemasaran, kelangsungan hidup perusahaan akan dapat dipertalrankan.
Secara umumskripsi ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaaan advertesing yang dilakukan oleh Hotel Pelangi Malang. Sedangkan secara khusus skripsi ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan volume penjualan yang berkaitan dengan pelaksanaan advertesing yang dilakukan oleh Hotel Pelangi Malang.
Sedangkan data - data yang diperlukan dalam penyususnan skripsi ini dikumpulkan dengan menggunakan teknik, observasi, interview, dan dokumentasi. Teknik analisa yang digunakan dalam skripsi ini adalah teknik analisa kualitatif dan teknik analisa kuantitatif yang mana teknik ini digunakan untuk menguraikan masalah dan menjelaskan data-data dengan menggunakan kalimat dan perhitungan yang akhirnya akliimya akan diperoleh suatu kesimpulan.
Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa pelaksanaan advcrtisng yang dilakukan oleh Hotel Pelangi selama ini kurang efektif, yakni hanya menggunakan surat kabar. Sedangkan volume penjualan yang dicapai mengalami peningkatan dan penurunan sebagai akibat dari pelaksanaan advertising yang dilakukan oleh Hotel Pelangi Sebagai tindak lanjut dari penelitian ini penyusun memberikan saran agar Hotel Pelang! men jalankan kegiatiin promosinya dimasa yang akan datang yaitu perusahaan dapat mencari alternatif - alternatif dimedia masa yang lebih efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Djakfar, Muhammad |
Keywords: | pelaksanaan advertising; jumlah konsumen |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Nada Auliya Sarasawitri |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 14:32 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 14:32 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/55679 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |