Responsive Banner

Pentingnya pelaksanaan advertising yang efektif guna meningkatkan jumlah konsumen di Hotel Pelangi Malang

Nurfitria, Ira (2004) Pentingnya pelaksanaan advertising yang efektif guna meningkatkan jumlah konsumen di Hotel Pelangi Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img] Text (Full text)
99220934.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Setiap perusahaan didirikan bertujuan untuk dapat berkembang dan akhirnya kelangsungan hidup suatu perusahaan dapat dipertahankan. Sedangkan kelancaran produksi dalam suatu perusahaan belum cukup dapat menjamin kelangsungan hidup perusahaan bila tidak dimbangi dengan kelancaran pemasaran hasil produksinya. Karena dengan adanya kelancaran berproduksi dan pemasaran, kelangsungan hidup perusahaan akan dapat dipertalrankan.

Secara umumskripsi ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaaan advertesing yang dilakukan oleh Hotel Pelangi Malang. Sedangkan secara khusus skripsi ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan volume penjualan yang berkaitan dengan pelaksanaan advertesing yang dilakukan oleh Hotel Pelangi Malang.

Sedangkan data - data yang diperlukan dalam penyususnan skripsi ini dikumpulkan dengan menggunakan teknik, observasi, interview, dan dokumentasi. Teknik analisa yang digunakan dalam skripsi ini adalah teknik analisa kualitatif dan teknik analisa kuantitatif yang mana teknik ini digunakan untuk menguraikan masalah dan menjelaskan data-data dengan menggunakan kalimat dan perhitungan yang akhirnya akliimya akan diperoleh suatu kesimpulan.

Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa pelaksanaan advcrtisng yang dilakukan oleh Hotel Pelangi selama ini kurang efektif, yakni hanya menggunakan surat kabar. Sedangkan volume penjualan yang dicapai mengalami peningkatan dan penurunan sebagai akibat dari pelaksanaan advertising yang dilakukan oleh Hotel Pelangi Sebagai tindak lanjut dari penelitian ini penyusun memberikan saran agar Hotel Pelang! men jalankan kegiatiin promosinya dimasa yang akan datang yaitu perusahaan dapat mencari alternatif - alternatif dimedia masa yang lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Djakfar, Muhammad
Keywords: pelaksanaan advertising; jumlah konsumen
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Nada Auliya Sarasawitri
Date Deposited: 15 Aug 2023 14:32
Last Modified: 15 Aug 2023 14:32
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/55679

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item