Kumaini, Ayatullah (2004) Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen membeli di Kopma UIN Malang: Studi pada Santri Ma’had Sunan Ampel Al-Aly 2003/2004. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Full text)
00220004.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (15MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Bauran pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran yang dapat di kendalikan yang dapat di kendalikan, yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi yang di padukan oleh perusahaan untuk menghasilkan respon yang di inginkan dalam pasar sasaran. Koperasi Padang Bulan UIN Malang sebagi salah satu perusaan yang bergerak dalam jual beli barang (perusahaan dagang) dalam usahanya untuk meningkatkan pendapatan melalui penerapan bauran pemasaran yang baik
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan Santri Ma had Sunan Ampel Al-Aly. Untuk mengetahuinya dengan menggunakan uji hipotesis yang terdiri dari analisis regresi linier berganda, uji parsial dan uji simultan.
Penerapan bauran pemasaran yang baik akan dapat meningkatkan pendapatan KOPMA, selain itu konsumen juga akan merasa puas atas segala pelayanan yang dilakukan oleh KOPMA baik dari segi produk, harga, tempat, dan promosi, dengan begitu KOPMA akan menjadi plan mereka dalam memenuhi kebutuhannya bahkan menjadi plan terbaik bagi para konsumen.
Populasi dalam penelitian, ini adalah santri Ma'had Sunan Ampel Al-Aly dengan sample sebanyak 100 santri/ kami memilih santri ma had sebagai populasi dan sample dari penelitian ini karena mereka liidup dalam satu lingkungan yang sama, yang lingkungan tersebut terdapat beberapa pesaing KOPMA sehingga juga akan mempengarui keputusan mereka untuk melakukan pembelian.
Variabel dalam penelitian ini terdiri dari satu variabel bebas yaitu keputusan pembelian dan variabel terikat yaitu bauran pemasaran barang yang terdiri dari Produk, harga, tempat dan promosi.
Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa secara simultan bauran pemasaran berpangaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara parsial variabel prod k, harga, tempat berpengaruh secara signifikan hanya variabel promosi yang berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan konsumen sedangkan variabel yang paling dominan pengaruhnya adalah varibel harga.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Slamet, Slamet |
Keywords: | Bauran pemasaran; keputusan konsumen |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Nada Auliya Sarasawitri |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 14:35 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 14:35 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/55395 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |