Sjamsudin, Wakhid (2011) Function Structure Plant Model Pertumbuhan Tanaman Bunga Chrysanthemum Puma Putih terhadap pengaruh Pupuk Urea dengan Metode XL-System. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
07650087.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Bunga Chrysanthemum, khususnya varian puma putih merupakan salah satu komoditas pertanian tanaman hias yang potensial untuk dibudidayakan. Permintaan dunia yang terus meningkat tiap tahunnya bersemaan dengan itu jumlah produksi bunga chrysanthemum tak menunjukkan peningkatan signifikan tiap tahunnya, sehingga menuntut peningkatan dan pembenahan teknik budidaya tanaman krisan. Pemanfaatan perkembangan teknologi mutlak harus dilakukan demi mendukung budidaya bunga chrysanthemum, khusunya teknologi informasi.
Function Structure Plant Models merupakan teknik memodelkan atau menyimulasikan pertumbuhan tanaman yang mencakup semua komponen dengan teknologi pengolahan citra komputer yang berbasis 3D.
Penelitian ini menjelaskan bagaimana menyimulasikan pertumbuhan tanaman chrysanthemum puma putih dengan metode XL-System, yang di dalamnya memanfaatkan gramatikal L-System. L-System merupakan gramatikal yang mengimplementasikan algoritma penulisan berulang (rewriting system), dalam hal ini tanaman memiliki keunikan dalam hal pertumbuhan setiap komponennya sehingga dapat dirumuskan dengan gramatikal L-System.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Suhartono, Suhartono and Chamidy, Totok |
Keywords: | FSPM; XL-System; L-system and Rewriting System |
Departement: | Fakultas Sains dan Teknologi > Jurusan Teknik Informatika |
Depositing User: | Moch. Nanda Indra Lexmana |
Date Deposited: | 01 Jul 2023 05:24 |
Last Modified: | 01 Jul 2023 05:24 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/50689 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |