Strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam menanggulangi kenakalan pada siswa: Studi kasus di SMP Negeri 2 Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan

Maslakha, Ria (2008) Strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam menanggulangi kenakalan pada siswa: Studi kasus di SMP Negeri 2 Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim.

[img] Text (Fulltext)
04110082.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (772kB)

Abstract

Di dalam realita sejarah terjadinya kenakalan yang dilakukan pada siswa khususnya sangat menggelisahkan berbagai pihak diantaranya baik dari keluarga, sekolah maupun lingkungan masyarakat, karena siswa disini adalah sebagai generasi penerus bangsa, olehkarena itu pembinaan bagi generasi muda sangat perlu ditingkatkan dan dikembangkan, karena pada dasrnya merupakan tanggung jawab bagi semua pihak terutama orangtua, guru, dan masyarakat.

Pendidikan agama sebagai salah satu sarana untuk menanggulangi kenakalan pada siswa. Yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari para pendidik baik dikeluarga, sekolah maupun di masyarakat. Apabila pemberian pendidikan agama pada siswa tidak diberikan dengan sungguh-sungguh maka kemungkinan besar akan timbul generasi muda yang tidak sesuai dengan apayang diinginkan, yaitu sebagai penerus bangsa, maju mundurnya suatu bangsa dimasa yang akan datang terletak pada generasi muda. Apalagi akhir-akhir ni tingkat kenakalan pada siswa dinilai cukup memprihatinkan, sehingga mendorong penulis untuk melakukan penelitian skripsi yang berjudul "Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menanggulangi Kenakalan Pada Siswa (Studi Kasus Di Smp Negeri Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan)".

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Syahid, M.
Keywords: Guru Pendidikan Agama Islam; Kenakalan Pada Siswa
Departement: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Heni Kurnia Ningsih
Date Deposited: 31 Aug 2016 10:16
Last Modified: 31 Aug 2016 10:16
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/4696

Actions (login required)

View Item View Item