Alfiyah, Riza'ul (2011) Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian kerupuk rambak pada UD. Rizky di Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
07130094.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Agar perusahaan mampu bersaing di pasar, maka perusahaan dituntut untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan cara memuaskan konsumen. Oleh karena itu produknya harus sesuai dengan keinginan konsumen dan mengkomunikasikan keunggulan produknya kepada konsumen. Mengacu dari kenyataan tersebut peneliti tertarik melakukan penelitian tentang “Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk Rambak pada UD. “RIZKY” di Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto”.
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1)Adakah pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian kerupuk rambak pada UD.“RIZKY” di Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto?(2)Adakah pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian kerupuk rambak pada UD.“RIZKY” di Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto?(3)Adakah pengaruh antara kualitas produk dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian kerupuk rambak pada UD.“RIZKY” di Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto?
Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu metode kuesioner (angket) dan metode dokumentasi. Untuk metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat yaitu antara kualitas produk (X1) dan promosi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Dengan menggunakan program SPSS dapat diperoleh Fhitung sebesar 33,059> Ftabel 2,881dengan taraf signifikansi 5%, sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima, yaitu ada pengaruh positif antara kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian.
Kesimpulan hasil penelitian adalah ada pengaruh positif antara kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian kerupuk rambak pada UD. “RIZKY” di Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto. Besarnya pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian dapat dilihat dari koefisien determinasinya yaitu sebesar 0.427. Hal ini berarti bahwa secara parsial faktor kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 42,7%.
ABSTRACT
In order for companies able to compete in the marketplace, companies are required to meet the needs of consumers by way of satisfying consumers. Therefore the product must be in accordance with the wishes of consumers and communicate the benefits of its products to consumers. Referring to the fact that researchers interested in conducting research on "The Effect of Product Quality and Promotion of the Purchase Decision Crackers Rambak at UD. "RIZKY" in the Jumeneng Village Mojoanyar Mojokerto District."
The problems examined in this study were: (1) Is there any influence on the decision of purchasing the product quality of rambak crackers at UD. "RIZKY" in the Village Mojoanyar Mojokerto District? (2) Is there any influence of promotions on purchase decisions rambak cracker at UD. "RIZKY "the Jumeneng Village Mojoanyar Mojokerto District? (3) Is thsere any influence between product quality and the simultaneous promotion of the purchase decision rambak cracker at UD." RIZKY "in the Jumeneng Village Mojoanyar District Mojokerto regency?
The methods used in data collection is questionnaire method (questionnaire) and documentation methods. For data analysis methods used in this study are Multiple Linear Regression Analysis to determine the effect of independent variables and the dependent variable is the quality of the product (X1) and promotion (X2) on purchase decisions (Y). By using the SPSS program can be obtained by calculating F 33.059> F table with a 2.881 significance level of 5%, so the alternative hypothesis (Ha) is accepted, namely that there is a positive influence between product quality and promotion of their purchasing decisions.
Conclusion, The results of the study is that there is a positive influence between product quality and promotion of their purchasing decisions rambak cracker at UD. "RIZKY" in the Jumeneng Village Mojoanyar Mojokerto District. The amount of influence product quality and promotion of their purchasing decisions can be seen from the coefficient of determination is equal to 0,427. This means that the partial factors and the promotion of product quality influence on purchasing decisions by 42.7%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Yunus, Muh | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Kualitas Produk; Promosi; Keputusan Pembelian Quality Product; Promotion; Purchase Decision | ||||||
Departement: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||
Depositing User: | Moch. Nanda Indra Lexmana | ||||||
Date Deposited: | 16 Feb 2023 15:37 | ||||||
Last Modified: | 16 Feb 2023 15:37 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/46818 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |