Pratiwi, Anita (2010) Pengaruh Kualitas Produk terhadap kepuasan Konsumen: Studi pada pemakaian Jilbab Paris mahasiswa jurusan IPS tahun 2008/ 2009 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
06130070.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Fokus kajian dari pinilitian yang pemeliti lakukan adalah pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Dengan objek penelitian pada konsumen jilbab Paris jurusan IPS di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sedangkan tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh secara serentak (simultan) dan individu (parsial) antara variabel kualitas produk (X) terhadap kepuasan konsumen (Y).
Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian penjelasan (Explanatory confirmatory research). Sedangkan metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisa regresi linear berganda yakni uji F untuk mengetahui penggaruh secara simultan dan uji t untuk mengetahui secara persial. Dalam memperoleh data dilakukan dengan cara kuisioner yaitu merupakan daftar pertanyaan yang disusun untuk diajukan kepada responden untuk dijawab dan dokumentasi merupakan cara untuk mendapatkan data mengenai sejarah dan struktur organisasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh secara serentak (simultan) antara variabel warna jilbab (X1), pemakaian jilbab(X2), ukuran jilbab (X3), kain jilbab (X4), Harga jilbab (X5), terhadap kepuasan konsumen (Y) ini menunjukan bahwa konsumen sudah merasa terpuaskan dengan produk yang ada pada jilbab Paris di UIN Maulana Malik Ibrahim Jurusan IPS tahun 2008/ 2009. Sedangkan pada pengujian hipotesa secara individu (parsial) menunjukan bahwa variabel warna jilbab (X1), pemakaian jilbab (X2), ukuran jilbab (X3), kain jilbab (X4), Harga jilbab (X5), terhadap kepuasan konsumen (Y) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan variabel Harga Jilbab(X5) yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen.
ABSTRACT
The focus of research studies that researchers have to do is affect the product quality to customer satisfaction. With the object of research on consumer headscarf in Paris UIN Malang majoring in social studies Maulana Malik Ibrahim. The purpose of this study is to investigate the influence of simultaneous (same time) and individual (partial) between the variable quality o f the product (X) towards consumer satisfaction (Y).
This research is explanatory research type (confirmation study explanation). While the methodology used in this study was to examine the validity, reliability test, multiple linear regression analysis F test to find out penggaruh simultaneously and t test to find out partially. The data was obtained by questionnaire is a list of questions prepared to ask the respondent to be answered and the documentation is a great way to get data on the history and organizational structure.
The results of this study indicate the existence of influence simultaneously (simultaneously) between the hijab color variable (X1), wearing the hijab (X2), the size of the hijab (X3), woven scarves (X4), the hijab Price (X5), towards consumer satisfaction (Y) is shows that consumers are satisfied with existing products in Paris headscarves in UIN Maulana Malik Ibrahim Department of Social Science in 2008/2009. While on the individual hypothesis testing (partial) indicates that the color of the hijab variable (X1), wearing the hijab (X2), the size of the hijab (X3), woven scarves (X4), the hijab Price (X5), towards consumer satisfaction (Y) has an impact effect a significant impact on customer satisfaction (Y) with variable Hijab Price (X5) is the effect on consumer satisfaction is the most dominant.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Mansur, Muhammad | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Kualitas Produk; Kepuasan Konsumen Product Quality; Customer Satisfaction | ||||||
Departement: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||
Depositing User: | Moch. Nanda Indra Lexmana | ||||||
Date Deposited: | 10 Feb 2023 11:22 | ||||||
Last Modified: | 10 Feb 2023 11:22 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/46475 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |