Taryono, Budi (2011) Dialektika pemahaman Nasabah pada Transformasi Brand Perusahaan: Studi pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. cabang Indramayu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
07510099.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Perubahan dalam sebuah perusahan bisnis merupakan sebuah kebutuhan dan strategi agar dapat eksis dan berkembang. Salah satu dari perubahan tersebut adalah transformasi brand dalam hal ini logo dan call name. Dalam hal ini PT Bank pembangunan Daerah ( BPD ) Jawa Barat dan Banten Tbk. Melakukan strategi perubahan logo dan call name agar dapat memperluas jangkauan pemasarannya. Model Ansoff Matriks merupakan suatu strategi dalam menganalisis transformasi bank bjb. Dialektika pemahaman nasabah pada transformasi mendeskripsikan bagaimana nasabah memahami dan mengambil keputusan pemilihan dengan retensi kepada bank bjb tersebut atau migrasi ke bank lain. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman nasabah pada transformasi brand.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dengan jenis penelitian studi kasus pada objek penelitian yang menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk melihat pemahaman nasabah pada transformasi brand perusahaan dan implikasi dari transformasi perusahan tersebut bagi nasabah
Hasil penelitian diketahui bahwa transformasi brand dalam hal ini logo dan call name merupakan strategi dalam membangun market share bagi PT. Bank Pembangunan Daerah ( BPD ) Jawa Barat dan Banten Tbk. Kemudian nasabah memahami bahwa perubahan yang dilakukan bank oleh PT. Bank Pembangunan Daerah ( BPD ) Jawa Barat dan Banten Tbk. adalah keharusan dalam strategi bisnis modern, hal ini dibuktikan dengan peningkatan nasabah dari sebelum perubahan dengan sesudah perubahan yang berarti nasabah memilih retensi dengan adanya perubahan logo dan call name menjadi bank bjb
ABSTRACT
Changes in a company's business and strategy is a requirement in order to exist and grow. One of these changes is brand transformation those are logo and call name. In this case the construction of PT Bank Pembangunan Daerah ( BPD ) Jawa Barat and Banten Tbk. Pursue a strategy of changing the logo and call name in order to expand its marketing reach. Ansoff Matrix Model is a strategy in analyzing the transformation of banks bjb. The dialectic the customer’s understanding on the transformation describes how customers understand and make decisions with the selection of the bank bjb retention or migration to other banks. The purpose of this study is to know the customer's understanding of the brand transformation.
In this study the researcher used qualitative research descriptive methods, with the type of case study research on the object of research using observational methods, interviews, and documentation, To view the customer's understanding of the transformation of the company’s brand and the implications of the transformation of the company for the customers.
The research results revealed that the brand transformations those are logo and call name is a strategy of building market share for PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Barat dan Banten Tbk. Then the customer’s understand that the bank changes made by PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD ) Jawa Barat dan Banten Tbk. is a requirment in modern business strategy, this is evidenced by an increase in customers from before the change and after significant changes which means the costumer’s change choose the retention with the of logo and call name of the bank bjb.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Dialektika; Transformasi; Brand; Ansoff Matriks; Dialectics; Transformation; Brand; Ansoff Matrix | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Meirisa Anggraeni | ||||||
Date Deposited: | 30 Jan 2023 11:12 | ||||||
Last Modified: | 30 Jan 2023 11:12 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/45724 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |