Fatkhiyah, Elok (2009) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada Honda Ahass 07819 Hamada Motor Ngoro Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
05130018.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (973kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Keberhasilan suatu perusahaan tidak hanya dinilai dari banyak konsumen yang diperoleh, namun bagaimana cara untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan tersebut. Memberikan kepuasan konsumen merupakan salah satu strategi untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. HONDA AHASS 07819 HAMADA MOTOR Ngoro merupakan perusahaan yang yang bergerak dibidang jasa yang harus berusaha untuk memberikan kepuasan konsumen dari segi kualitas layanan. Peranan setiap perusahaan dalam memberikan layanan sangat penting dan berpengaruh terhadap kepuasan yang dibentuk perusahaan tersebut (kepuasan konsumen).
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel aksidental, denganjumlah responden 108 orang atau konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa menggunakan deskriptif kuantitatif dengan uji validitas reliabilitas, regresi linier berganda, uji F dan uji t.
Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai F hitung 59,840 > F tabel 3.939. Dari hasil penelitian maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel kualitas layanan (Kehandalan/X1, Ketanggapan/X2, Jaminan/X3, Perhatian/X4, Bukti Fisik/X5) secara simultan tehadap kepuasan konsumen (Y).
Dari hasil analisis data secara parsial menunjukkan bahwa Variabel Kehandalan (X1) memiliki nilai t hitung -1,958 < t tabel 1,985. Berdasarkan hasil pengujian tersebut variabel Kehandalan (X1)tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Variabel Ketanggapan (X2) memiliki nilai t hitung 8.433 > t tabel 1,985. Berdasarkan hasil pengujian tersebut variabel ketanggapan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Varaibel Jaminan (X3) memiliki nilai t hitung 2.716 > t tabel 1,985. Berdasarkan hasil pengujian tersebut variabel jaminan (X3) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Varaibel Perhatian (X4) memiliki nilai t hitung 1.595 < t tabel 1,985. Berdasarkan hasil pengujian tersebut variabel perhatian (X4) tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Varaibel Bukti Fisik (X5) memiliki nilai t hitung 2.190 > t tabel 1,985. Berdasarkan hasil pengujian tersebut variabel bukti fisik (X5) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Mansur, Muhammad | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Kualitas Layanan; Kepuasan Konsumen | ||||||
Departement: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||
Depositing User: | Koko Prasetyo | ||||||
Date Deposited: | 27 Jan 2023 08:25 | ||||||
Last Modified: | 27 Jan 2023 08:25 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/45525 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |