Anam, Adi Khoerul (2012) Pengaruh Bauran Promosi terhadap keputusan Konsumen dalam penggunaan Internet Speedy pada PT. Telekomunikasi indonesia cabang malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
![]() |
Text (Fulltext)
07510004.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Di Indonesia jumlah pemakai internet selalu meningkat dengan peningkatan yang cukup besar, di karenakan internet sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat. Sekarang ini banyak sekali layanan-layanan internet yang menawarkan berbagai macam produk yang berkualitas. Namun penyedia layanan internet tidak hanya sekedar menjual produknya tetapi juga harus melakukan promosi dari produk yang mereka miliki, promosi menjadi hal yang sangat penting karena walaupun produk yang ditawarkan sudah berkualitas baik atau mempunyai saluran distribusi yang bagus serta lokasi yang strategis, semuanya tidak berarti tanpa didukung oleh promosi yang menunjang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variable periklanan, penjulan pribadi, hubungan masyarakat, promosi penjualan, dan pemasaran langsung terhadap keputusan konsumen dalam penggunaan internet speedy.
Data yang digunakan pada penelitian adalah data primer yang diperoleh dari 97 responden pengguna speedy dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Alat analisis yang digunakan pada penelitian adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) dari (Uji F) didapatkan adalah 21.066 dengan signifikansi 0,000, Sedangkan berdasarkan (Uji t) diperoleh nilai untuk periklanan 2.022 dan signifikansi 0.046, penjualan pribadi 3.103 dan signifikansi 0.003, Hubungan masyarakat -.002 dan signifikansi 999, promosi penjualan 6.059 dan signifikansi 0.000 dan pemasaran langsung 1.506 dan signifikansi 0.133. (2) dari (Uji t) diketahui variabel promosi penjualan paling dominan yaitu 6.059 dengan signifikansinya 0,000. Secara parsial dari ke lima variable bauran promosi menunjukan bahwa variable Promosi penjualan berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam penggunaan internet speedy.
ABSTRACT
In Indonesia, the amount of internet users is increasing with a significant increase. Due to the internet has become a necessity for most people. Nowadays, there are so many internet services that offer a wide range of quality products. But actually, the internet service providers not only sale the product but also promote the product. The promotion is the prominent thing for the product. Although the offered product is good qualify, having a kind distribution access or on strategic location but it do not mean a thing if there is not supported promotion. The aim of this research is to analyze the influence of advertising, private sales, society relationship, sales promotion, and directly marketing variable toward the consumer decision on speedy internet using.
The research data is primary data which is derived from 97 speedy user respondents by using questionnaire which have been tested its validity and reliability. The method of collecting data is random sampling. The research instrument on this research is in double linier regression analysis.
The result of this research shows that: (1) from (f test) is obtained 21.066 with the 0.000 significance, whereas from (t test) is obtained the value for advertising is 2.022 with the 0.046 significance, private sales is 3.013 with the 0.003 significance, society relationship is -.002 with the significance 999, sales promotion is 6.059 with the 0.000 significance and directly marketing is 1.506 with the 0.133 significance, (2) from the partial test is known that sales promotion is dominant, 6.059 with the 0,000 significance. Partially, those five variables of promotion mix show that sales promotion influences dominantly of consumer decision on using speedy internet.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Al Idrus, Salim | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Bauran promosi; Keputusan Konsumen; Promotion Mix; Consumer Decision | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Meirisa Anggraeni | ||||||
Date Deposited: | 25 Jan 2023 14:41 | ||||||
Last Modified: | 25 Jan 2023 14:41 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/45237 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
![]() |
View Item |