Maghfiroh, Nurul (2011) Analisis Implementasi Metode Kompensasi pada PT. Pos Indonesia (Persero) 61200 Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
06610043.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (827kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Sumber daya manusia merupakan asset bagi perusahaan, untuk itu sumber daya manusia di perusahaan harus dikelola secara profesional agar terwujud keseimbangan antara kebutuhan pegawai dengan tuntutan dan kemampuan organisasi perusahaan. Keseimbangan tersebut merupakan kunci utama perusahaan agar dapat berkembang, secara produktif dan wajar. Pemberian kompensasi sebagai salah satu motivator yang diberikan oleh perusahaan merupakan pendorong bagi karyawannya untuk berprestasi, bersemangat, berproduktivitas kerja yang baik. Pemimpin/manajer yang efektif akan selalu komunikatif, akomodatif untuk memediasi antara kepentingan perusahaan dan kepuasan dari para karyawan. Dalam penelitian ini peneliti memahami bahwa metode yang diterapkan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) 61200 Sidoarjo dalam memberikan kompensasinya kepada seluruh karyawan-karyawannya adalah dengan menggunakan metode jamak, yang mana dalam pemberian gaji pokoknya didasarkan atas beberapa pertimbangan seperti, ijazah, pendidikan informal, sifat pekerjaan, besarnya tanggung jawab, lamanya kerja dan pertimbangan lainnya. Sesuai dengan hal tersebut maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Implementasi Metode Kompensasi yang diterapkan Pada PT. POS INDONESIA (Persero) Sidoarjo.
Penelitian ini dilakukan di PT. Pos Indonesia (persero) 61200 sidoarjo. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, yaitu jenis penelitian yang cenderung disajikan dalam bentuk uraian peristiwa, penjelasan atau pembahasan data-data kualitatif yang ada. Data yang diambil adalah data primer yang melalui wawancara dengan pihak atasan maupun bawahan mengenai metode kompensasi yang diberikan dan data sekunder berupa dokumen-dokumen perusahaan, literature maupun informasi lain tentang visi, misi serta struktur organisasi serta catatan lain mengenai metode kompensasi yang diberikan.
Sedangkan perusahaan kantor pos indonesia (persero) sidoarjo disini dalam memberikan kompensasinya disesuaikan dengan pendapatan upah minimum daerah sidoarjo sekurang-kurangnya antara 5%. Adapun sistem yang diberikan kantor pos pada karyawannya seperti, tunjangan, bonus maupun gaji.
ABSTRACT
Human resources is an asset of the company, Therefor human resources in the company must be professionally managed to manifest a balance between the Employes needs and organizational abilities and demands of the company. This balance is the main key for the company in order to grow normally and productively. Compensation is as one of the motivators that provided by the company which can motivate its employees become excellent, vibrant, productive, and work well. The effective Leader / manager will be always communicative and accommodative in mediating the interests of the company and the satisfaction of the employees. In this study, researcher understands that the methods applied by PT. Pos Indonesia (Persero) 61200 Sidoarjo in providing compensation to all its employees is by using multiple methods, which in the provision of their basic salaries are based on several considerations such as, certificates, informal education, kind of works, amount of responsibility, length of employment penod and other considerations . Based on that, the purpose of this study was to find out How the implementation of Compensation method is implemented at PT. Pos Indonesia (persero) 61200 sidoarjo.
This research was conducted at PT. Pos Indonesia (Persero) 61 200 sidoarjo. This is a descriptive qualitative research, namely the type of research that tends to be presented in the form of descriptions of events, explanation or discussion of available qualitative data. The data taken are the primary data through interviews with the superiors and subordinates about the compensation method and the secondary data are in the form of company’s documents, literature and other information about the vision, mission and organizational structure as well as other record regarding the compensation methods given.
While the company of Pos Indonesia (Persero) 61200 sidoarjo here provides compensations which are adjusted for minimum wage income pos indonesia (persero) sidoarjo area at least 5%. The system provided by the post office for its employees such as allowances, bonuses and salary.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Yunus, Jamal Lulail | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Metode; Kompensasi; PT. Pos Indonesia (Persero) 61200 Sidoarjo; Methods; Compensation; PT. Pos Indonesia (Persero) 61200 Sidoarjo | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Meirisa Anggraeni | ||||||
Date Deposited: | 20 Jan 2023 10:38 | ||||||
Last Modified: | 20 Jan 2023 10:38 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/45062 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |