Zulmi, Rifki (2011) Penerapan Strategi saluran Distribusi dan Periklanan dalam meningkatkan volume penjualan: Studi pada Industri Label Rekaman ETC Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
06610038.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Saluran distribusi yaitu Lembaga-lembaga distribusi atau lembaga penyalur yang mempunyai kegiatan untuk menyalurkan atau menyampaikan barang-barang atau jasa-jasa dari produsen ke konsumen. Kemudian periklanan merupakan alat komunikasi bagi perusahaan atau produsen dengan konsumen dengan tujuan meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini dilakukan di Industri Label Rekaman ETC Malang, dengan tujuan untuk mengetahui penerapan strategi saluran distribusi dan periklanan serta implikasinya dalam meningkatkan volume penjualan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yaitu metode dalam meneliti status kelompok manusia, suatu obyek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan metode wawancara, dokumentasi serta observasi. Analisa data penelitian yang kemudian diperoleh dianalisa dan dibandingkan dengan teori-teori dan kemudian dievaluasi.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi saluran distribusi dan periklanan yang diterapkan perusahaan jelas berdampak pada peningkatan volume penjualan. Hal ini dapat diketahui dari respon konsumen mengenai keunggulan produk jasa perusahaan ini. Akan tetapi kelemahan perusahaan ini adalah manajemen perencanaan yang kurang diperhatikan, karena dalam upaya memperoleh keuntungan yang besar nantinya.
ABSTRACT
Namely the distribution channels of distribution agencies or institutions that have a channel to channel activity or deliver goods or services from producers to consumers. Then advertising is a communication tool for companies or producers with consumers with the goal of increasing sales volume. The research was conducted in Malang ETC Record Labels Industry, with the aim to know the implementation of distribution channels and advertising strategies and their implications in increasing sales volume.
This study uses qualitative methods to the descriptive approach, which is the method in researching the status of groups of people, an object, a set of conditions, a system of thought, or a class of events in the present. In data collection, researchers using interviews, documentation and observation. Analysis of research data obtained are analyzed and then compared with the theories and then evaluated.
Based on the results showed that the distribution channels and advertising strategies are implemented company clearly have an impact on increasing sales volume. This can be seen from the response of consumers about the advantages of this company services products. But the weakness of this company is a management plan that less attention, because in an effort to gain a big advantage later.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Saluran Distribusi; Periklanan; dan Volume Penjualan; Distribution Channels; Advertising; and Sales Volume | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Meirisa Anggraeni | ||||||
Date Deposited: | 20 Jan 2023 10:44 | ||||||
Last Modified: | 20 Jan 2023 10:44 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/45046 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |