Responsive Banner

Pengaruh Atribut Produk terhadap sikap konsumen dalam pembelian sepeda motor Merek Honda jenis Vario: Studi di PTN Kecamatan Lowokwaru Kota Malang

Rahman, Ahmad Fuad (2011) Pengaruh Atribut Produk terhadap sikap konsumen dalam pembelian sepeda motor Merek Honda jenis Vario: Studi di PTN Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
05610091.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (874kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Sepeda motor Honda vario merupakan sepeda motor yang mempunyai atribut produk yang baik. pada tahun 2006 Honda Vario meraih gelar The Best untuk kategori scootermatic (skutik) dalam ajang Jakarta Motorcycle & Jakarta Motor Show (JMS). Dari dasar kenyataan yang ada di pasar,penelitian ini mempunyai tujuan mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk terhadap sikap konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda vario.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey.jumlah sampel 105 dari 15 item yang ada dengan menggunakan metode Maholtra yakni setiap item bisa diwakili 4-5 responden dan ini sudah dikatakan valid. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri Merek, Harga, Kualitas, Style, dan Jaminan. sedangkan variabel terikatnya keputusan pembelian konsumen. Pengujian instrument menggunakan uji validitas reliabilitas dan uji asumsi klasik. Sedangkan metode analisis data menggunakan regesi linier berganda dengan uji F dan uji t.

Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel bebas yaitu: Merek, Harga, Kualitas, Style, Dan Jaminan berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda vario. Seperti hasil dari perhitungan uji f bahwa F hitung (37,198) > dari F table (2,29) sedangkan signifikansi (0,000) < dari alpha pada taraf 5% atau 0,05. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Sedangkan Koefisien determinan (Adjusted R Square) sebesar 0,653 atau 65,3%, maka pengaruh variabel X secara serentak terhadap variabel Y sebesar 65,3%. Sedangkan variabel yang paling dominan adalah variabel merek dengan presentase sebesar 0,822.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Hasan, Irmayanti
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDHasan, IrmayantiUNSPECIFIED
Keywords: Atribut Produk; Sikap Konsumen
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Meirisa Anggraeni
Date Deposited: 18 Jan 2023 14:42
Last Modified: 18 Jan 2023 14:42
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44887

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item