Rahmah, Wasilatur (2008) Internalisasi etika Bisnis Islam dalam komunikasi pemasaran: Studi pada PT Telkom Kandatel Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
04610011.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Bisnis merupakan serangkaian peristiwa yang melibatkan pelaku bisnis, terkait dengan komunikasi pemasaran dalam persaingan yang semakin kompetitif, maka perusahaan tidak bisa lepas dari etika bisnis. Ketika etika difahami sebagai seperangkat prinsip moral yang benar maka etika diperlukan dalam bisnis karena aplikasi etika bisnis identik dengan pengelolaan bisnis yang profesional. Dengan semakin tingginya kualitas yang diberikan oleh perusahaan, diharapkan mampu menarik respon positif pelanggan maka kemudian pelanggan akan memberikan penghargaan berupa loyalitas.
Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif, dengan pendekatan kualitatif, data yang digunakan adalah data primerdan sekunder, dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi, sedangkan metode analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, karena pada penelitian ini penulis mendiskripsikan internalisasi etika bisnis.
Hasil penelitian, menunjukkan bahwa PT TELKOM Kandatel Malang, dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya sangat mengedepankan dan menerapkan etika bisnis,hal ini dapat dibuktikan dalam komunitas perilaku di lingkungan PT TELKOM Kandatel Malang dalam komunikasi pemasaran. Hal ini ditunjukkan dalam kejujuran, transparan,komitmen, kerjasama, disiplin, peduli dan tanggungjawab yang ini semua dijalankan dalam rangka untuk sustainable perusahaannya.
ABSTRACT
Business is a set of event which engages the businessman in relationship with communication marketing in the competitive competition. Therefore, the company cannot stand alone without business ethic. Ethic is the right principle of morality, and it is needed in applying the business arrangement professionally. The more high quality of the company, it is expected to attract the positive responses from the costumers. Consequently, they contribute the loyalty to the company.
This research is including into descriptive qualitative research. The data contain of the primer and secondary data. The techniques to collect the data are by interview, observation and documentation. The data were analyzed descriptively because the researcher described the internalization of business ethic.
The result of analysis showed that PT. TELKOM Kandatel Malang is thrusting one’s self forward to realize the business ethic. This has been approved by the attitude of the community in the atmosphere of PT. TELKOM Kandatel Malang in marketing communication. This has been showed by an honesty, transparency, commitment, cooperation, discipline, care and responsibilly of PT TELKOM those are to sustainable company.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Internalisasi; Etika Bisnis; Komunikasi Pemasaran; Internalization; Business Ethic; Marketing Communication | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Koko Prasetyo | ||||||
Date Deposited: | 18 Jan 2023 13:28 | ||||||
Last Modified: | 18 Jan 2023 13:28 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44829 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
![]() |
View Item |