Roziqin, Khoirur (2008) Responsif mahasiswa tentang Brand image terhadap pemilihan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
![]() |
Text (Fulltext)
02220090.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (692kB) |
Abstract
ABSTRAK
Dunia pendidikan ibarat suatu usaha industri yang perlu dikelola secara efisien dan professional agar menghasilkan komoditi yang bermutu dan dapat dipasarkan. Dalam era globalisasi ini lembaga pendidikan memiliki orientasi pada mutu dan kualitas serta pada akhlaq dan moral mahasiswa. Disini Universitas Islam Negeri (UIN) Malang yang nota bene-nya perguruan tinggi yang berbasis Islam, yang mana yang mempunyai status baru, dari nama sebelumnya IAIN, STAIN, UIIS.Yang boleh dibilang masing baru, sehingga memerlukan pengenalan ulang tentang Universitas Islam Negeri UIN Malang, dengan adanya perubahan tersebut diharapkan brand image Universitas Islam Negeri (UIN) Malang juga berubah, sehingga (Konsumen) mahasiswa ikut merespon baik.
Penelitian ini merupakan merupakan penelitian kuantitatif, dengan metode pendekatan survai. Menurut singarimbun dan effendi (1995:3) penelitian survai adalah penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pokok. Alat analisa yang digunakan adalah uji validitas dan realiabilitas, dengan pendekatan logit model.
Dari analisis Regresi Model Probabilitas Logit diketahui pada penelitian yang terdiri 3 variabel dengan 12 item, dimana terdapat 3 item yang tingkat koefisien signifikan pada α = < 0.05 (5%), dari variabel citra konsumen (mahasiswa) yang mempunyai nilai signifikan 0.006 (o.6%), variabel citra jasa pendidikan yang mempunyai nilai signifikan 0.013 (1.3%) dan 0.022 (2,2%). Serta 3 item yang koefisiennya signifikan α = < 0.1 (10%), dari variabel citra UIN Malang yang mempunyai nilai signifikasi 0.098 (9.8%) dan 0.066 (6.6%). Dan variabel citra konsumen (mahasiswa) yang mempunyai nilai signifikasi 0.080 (8%.Jadi ketiga variaabel tersebut mempunyai pengaruh nyata terhadap responsi mahasiswa terhadap brand image Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.
ABSTRACT
As if industrial bussines, education field requires to be managed efficiently and professionally to produce quality and marketable commodity. In globalization era, education institute orientation are at quality which is, students moral and behavior. Here State Islamic University of Malang (UIN), which is based on Islam has new status from previous name IAIN, STAIN, UIIS. It can be said new, therefole it to receqnice State Islamic University of Malang (UIN), by changing the name of it, it’s expected to change the Brand Image of UIN Malang, so, the students (consumers) will respond well.
This research presents quantitative research, using survey approach method. According to Singarimbun and Efendi (1995:3). Survey is research taking sample from one population and using questionnaire as a mean of fundamental data collecting. Analysis instrument that is used is validity and realibility test, with logit model approach.
From analysis of logit probability model regression, it is know the research consists of 3 variables with 12 items, in which from the there items, the level of significant coofisien is on α = < 0.05 (5%), from the consumers (students) image variable, it has the significant value 0,006 (0,6%) from education service image variable, it has the significant value 0.013 (1,3%) and 0,022 (2,2%). Also from 3 items which its coefficient is siqnificant α = 0,1 (10%). From UIN Malang image variable, it has the siqnificant value 0,098 (9,8%) and 0,066 (6,6%). From the consumers (students) image variable, it has siqnificant value 0,088 (8,8%). Thus the three variables have real influence to students responsive to the brand image of State Islamic University of Malang (UIN).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Brand Image; Keputusan Mahasiswa; Brand Image; Decision Of Students | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Koko Prasetyo | ||||||
Date Deposited: | 18 Jan 2023 14:44 | ||||||
Last Modified: | 18 Jan 2023 14:44 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44523 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
![]() |
View Item |