Mosyfiq, Achmad (2008) Pola strategi pemasaran pada Perusahaan Kripik Nangka Firda Group Lumajang Jawa Timur. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
01510046.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Perusahaan “Firda Group” merupakan salah satu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Lumajang yang bergerak dibidang pembuatan kripik nangka. Perusahaan ini terbentuk karena Lumajang merupakan salah satu daerah penghasil nangka terbanyak. Dengan adanya kondisi tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti Perusahaan kripik nangka “Firda Group” kerena Lumajang dapat dijadikan prospek usaha yang sangat baik untuk dikembangkan di bidang pembuatan kripik nangka. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui pola strategi pemasaran pada perusahaan kripik nangka “Firda Group” tersebut.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam proses pengambilan data, peneliti menggunakan teknik observasi dan wawancara. Sedangkan data yang digunakan berupa data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Dari hasil penelitian yang dilakukan ternyata Perusahaan kripik nangka “Firda Group” memerlukan suatu strategi pemasaran agar mampu mempertahankan kegiatan perusahaan dan sekaligus mampu untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Perusahaan tersebut perlu memonitor berbagai kondisi eksternal seperti keadaan perekonomian, politik, sosial budaya dan teknologi. Sekaligus kondisi internal perusahaan yang dapat mempengaruhi kegiatan perusahaan seperti pemasaran, faktor produksi, sumber daya manusia dan keuangan. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa strategi yang bisa diterapkan oleh Perusahaan kripik nangka “Firda Group” adalah strategi Penetrasi Pasar (Market Penetratrion Strategy).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Strategi Pemasaran | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Koko Prasetyo | ||||||
Date Deposited: | 18 Jan 2023 15:07 | ||||||
Last Modified: | 18 Jan 2023 15:07 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44503 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |