Rofiq, A (2010) Pengaruh Event Marketing terhadap Volume pengunjung di Mall Olympic Garden (MOG). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
05610064.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini mempunyai tujuan yang pertama pengaruh Event Marketing secara simultan dan yang kedua secara parsial dan yang ketiga variabel paling dominan terhadap Volume Pengunjung di Mall Olympic Garden (MOG)
Dalam penelitian ini menggunakan data Primer dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan mempertimbangkan uji asumsi klasik Uji , validitas dan reabilitas, Uji Non-Heteroskedastisitas, Non-Multikolonieritas, Uji Normalitas, Uji Simultan, Uji Parsial.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi event marketing yang dipakai oleh mall Olympic garden Secara simultan atau bersama-sama acara-acara kebudayaan (X1), penerbitan dan publikasi (X2), Eksibisi dan pameran (X3) berpengaruh terhadap jumlah pengunjung. sebesar 90,1%, sedangkan selebihnya sebesar 8,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam kajian penelitian ini, dengan F= 210,457 > dari F 4.98. sedangkan signifikansi (0,000) < dari alpha pada taraf 5% atau 0,05. Secara parsial atau bersama-sama acara-acara kebudayaan (X1), penerbitan dan publikasi (X2), Eksibisi dan pameran (X3) berpengaruh terhadap jumlah pengunjung. sebesar 90,1%, sedangkan selebihnya sebesar 8,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam kajian penelitian ini, dengan T hitung = 2,176 > T 1,995 sedangkan signifikansi (0,000) < dari alpha pada taraf 5% atau 0,05. Variabel yang paling dominan dari ketiga setrategi yang dipakai oleh Mall Olimpic Garden (MOG) terletak pada Acara-acara kebudayaan (X1) yaitu memiliki kontribusi sebesar 20,61%. Event marketing yang dipakai oleh Mall Olympic Garden (MOG) secara keseluruhan adalah kuat, tetapi mengingat persaingan mall yang ada dikota malang sangat ketat seperti pemain lama dan baru yang terus inovatif dan dinamis maka Mall Olympic Garden (MOG) sebagai mall terbesar yang ada pada saat ini harus hati-hati dan terus meningkatkan inovasi pemasarana terutama strategi setiap event yang digelar.
ABSTRACT
This research has the objective of the first effects simultaneous Event Marketing and the second and the third partially dominant variables on the volume of visitors at the Mall Olympic Garden (MOG)
This primary data was done using multiple linear regression analysis by considering the classical assumption test: validity, reability, Non-Autocorelasi Test, Non-Heteroscedastisity test, Non Multicolonierity test, Normality Test, Simultaneous and Parsial test.
The result shows that event marketing strategies used by Mall Olympic Garden (MOG) simultaneously or along whit cultural events (X1), publication (X2), and exhibition (X3) influence the number of visitors, about 90.1%, while the remaining 8.9% effect has been influenced by other variables that are not included in this research study, with the F value = 210.457 > from F tabel 4.98. whit the significance of (0.000) < alpha, at the level of 5% or 0.05. the strategy of partial or shared cultural events (X1), publication (X2), and exhibition (X3) also effect on the number of visitors. amounted to 90.1%, while the remaining 8.9% has been influenced by other variables that are not included in this research study, with T value = 2.176 > T table = 1.995 with the significance of (0.000) < alpha, at the level of 5% or 0.05. The most dominant variable out of the three variables used as strategy at Mall Olimpic Garden (MOG) lies in cultural events (X1) with a contribution of 20.61%. hence, event marketing used at Olympic Garden Mall (MOG), in general has been powerful to attract visitors but as high competition in malang supermarket has been stricted, Mall Olimpic Garden (MOG) is required to be innovative and dynamics especially throughout event marketing which has been usually used as marketing innovation strategy.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Event Marketing; Volume Pengunjung; Volume of Visitors | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Meirisa Anggraeni | ||||||
Date Deposited: | 13 Jan 2023 07:46 | ||||||
Last Modified: | 13 Jan 2023 07:46 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44350 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |