Responsive Banner

Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Handphone Nokia: Survey di Distributor Nokia PT Bimasakti Usindo Persada (BUP) Cabang Malang

Fathoni, Rizal (2007) Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Handphone Nokia: Survey di Distributor Nokia PT Bimasakti Usindo Persada (BUP) Cabang Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
03220060.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (600kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Handphone merek nokia merupakan hadnphone yang mempunyai ekuitas merek yang baik. Ini dibuktikan dengan penguasaan nokia hampir 38% pada pasar handphone di indonesia. Dari dasar kenyataan yang ada pasar,penelitian ini mempunyai tujuan mengetahui seberapa besar ekuitas merek nokia menurut persepsi konsumen. Dan untuk lokasi penelitianya dilaksanakan di distributor resmi nokia PT Bima Sakti Usindo Persada cabang Malang Jl. letjend. Sutoyo No.66A yang merupakan satu-satunya yang ada di malang.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey.jumlah sampel 100 dari 23 item yang ada dengan menggunakan metode Maholtra yakni setiap item bisa diwakili 4-5 responden dan ini sudah dikatakan valid. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, loyalitas merek, persepsi nilai. sedangka variabel terikatnya keputusan pembelian konsumen. Pengujian instrument menggunakan uji validitas reliabelitas dan uji asumsi klasik. Sedangkan metode analisis data menggunakan regesi linier berganda dengan uji F dan uji t.

Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel bebas X berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Seperti hasil dari perhitungan uji f …bahwa F hitung (7,925) > dari F table (2,45) sedangkan signifikansi (0,000) < dari alpha pada taraf 5% atau 0,05. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Sedangkan Koefisien determinan (Adjusted R Square) sebesar 0,259 atau 25,9%, maka pengaruh variabel X secara serentak terhadap variabel Y sebesar 25,9%. sedangkan uji t di ketahui variable X1 . p = 0,031 < 0,05, X2 p = 0,044 < 0,05, dan X 5 p = 0,037 < 0,05, maka dikatakan ketiga variabel ini berepngaruh signifikan terhadap variabel Y (terikat). sedangkan variable X3 p = 0,545 > 0,05 dan X4 p = 0,933 > 0,05,di katakan tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (terikat)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Hasan, Irmayanti
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDHasan, IrmayantiUNSPECIFIED
Keywords: Ekuitas merek; Pembelian konsumen
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Koko Prasetyo
Date Deposited: 13 Jan 2023 07:44
Last Modified: 13 Jan 2023 07:44
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44277

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item