Responsive Banner

Responsi Wisatawan terhadap pemilihan P.O Bus Pariwisata Samijaya: Suatu analisis dengan pendekatan Logit Model

Kholili, Akhmad Nur (2007) Responsi Wisatawan terhadap pemilihan P.O Bus Pariwisata Samijaya: Suatu analisis dengan pendekatan Logit Model. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
02220050.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (743kB) | Preview

Abstract

Abstrak

Dewasa ini semakin disadari bahwa dengan bertambahnya persaingan antar perusahaan yang satu dengan yang lainnya, maka semakin disadari pula bahwa pelayanan merupakan salah satu cara agar dapat menarik minat konsumen, Peranan bus sebagai sarana transportasi menjadi penting bagi daerah atau provinsi di Indonesia yang secara langsung sebagai penunjang sektor pariwisata. terkait dengan hal tersebut maka peneliti ingin mengulas lebih jauh kualitas pelayanan yang diterapkan di P.O Bus Pariwisata Samijaya Tumpang-Malang. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara variabel – variabel keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti langsung, terhadap responsi wisatawan P.O Bus Samijaya. (2) Untuk mengetahui variabel yang dominan mempengaruhi di antara keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti langsung terhadap responsi wisatawan P.O Bus Samijaya.

Penelitian ini adalah merupakan penelitian kuantitatif, Sedangkan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survai. Menurut Singarimbun dan Effendi (1995:3) penelitian survai adalah penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. alat analisa yang digunakan yaitu Uji Validitas dan Reliabilitas, dengan pendekatan Logit Model.

Dari Analisis Regresi Model Probabilitas Logit diketahui pada Penelitian yang terdiri dari 16 Item. Dimana terdapat 2 Item yang koefisiennya signifikan pada α = < 0.05 (5%), dari Variabel Keandalan yang mempunyai nilai 0.032 (3.2%) dan) dari Variabel Bukti langsung mempunyai nilai 0.046 (4.6%), Serta 2 Item yang koefisiennya signifikan pada α = < 0. 1 (10%), yaitu dari Variabel Jaminan mempunyai nilai 0.077 (7.7%) dan Variabel Bukti langsung mempunyai nilai 0.070 (7%). dari keempat varibel tersebut mempunyai pengaruh yang nyata terhadap Responsi Wisatawan Terhadap P.O Bus Samijaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Masyhuri, Masyhuri
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDMasyhuri, MasyhuriUNSPECIFIED
Keywords: kualitas pelayanan; Responsi Wisatawan (puas)/(tidak puas)
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Koko Prasetyo
Date Deposited: 11 Jan 2023 15:08
Last Modified: 11 Jan 2023 15:08
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44038

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item