Haryanti, Novi (2009) Penerapan kualitas pelayanan CV. Artha Megah Kabupaten Malang dalam memuaskan konsumen. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
04130043.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA :
Dewasa ini banyak perusahaan (termasuk perusahaan jasa) yang menyatakan bahwa tujuan perusahaan yang bersangkutan adalah untuk memuaskan pelanggan. Pelanggan memilih perusahaan jasa biasanya berdasarkan harapannya. Perkembangan dari waktu kewaktu menunjukan semakin tingginya tuntutan masyarakat akan penyedian industri jasa. Yang mana konsumen tidak hanya membeli produk jasa tetapi juga kenyamanan dan keamanannya, untuk dapat memberikan kepuasan kepada pelanggannya maka perusahaan jasa harus dapat memahami dimensi kualitas jasa yang akan memberikan kerangka kerja kepada perusahaan apa yang dijadikan indikator oleh pelanggan dalam menilai kualitas jasa.
Berdasarkan latar belakang masalah diatas, dapat dirumuskan masalahnya a) Bagaimana penerapan kualitas pelayanan CV Artha Megah Kab.Malang dalam memuaskan konsumen ditinjau dengan bukti fisik, kehandalan, responsif, jaminan dan empati, b) Bagaimana respon para konsumen CV Artha Megah Malang – Kab. Malang mengenai kualitas pelayanan dalam memuaskan konsumen yang ditinjau dengan bukti fisik, kehandalan, responsif, jaminan dan empati.
Penelitian ini kualitatif, yang mana peneliti membiarkan permasalahan- permasalahan muncul dari data atau dibiarkan terbuka untuk interpretasi, yang dijadikan sumber data dalam penelitian ini adalah karyawan CV Artha Megah Kab.Malang dan para konsumen pengguna jasa CV Artha Megah Kab. Malang. Sedangkan tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan sangat yang erat dengan kepuasan konsumen. Hal ini dapat diketahui dari hasil analisis data tersebut diperoleh temuan-temuan sebagai berikut: usaha CV Artha Megah Kab. Malang dalam memberikan pelayanan kepada konsumen,mulai dari bukti fisik, kehandalan, respon, jaminan dan empati. Adapun respon para konsumen CV Artha Megah Kab. Malang mengenai kualitas pelayanan dilihat dari bukti fisik, kehandalan, respon, jaminan dan empati mengatakan puas dengan pelayanan yang diberikan CV Artha Megah Kab. Malang selama ini. Penerapan kualitas pelayanan yang diterapkan di CV Artha Megah Kab. Malang dengan menggunakan yang mana dari penerapan kualitas pelayanan dengan hubungan kualitas pelayanan dapat mendorong konsumen untuk menjalin hubungan yang lebih kuat dengan perusahaan dalam hubungan tersebut memungkinkan perusahaan untuk memahami apa yang konsumennya butuhkan dan harapkan.
Adapun saran penulis bagi CV Artha Megah Kab. Malang dari waktu kewaktu harus selalu mengevaluasi kualitas jasa yang telah dilaksanankan, dan mempertahankan kualitas layanan yang sudah mendapat persepsi yang baik dari pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Yunus, Muh | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Kualitas pelayanan; Kepuasan konsumen | ||||||
Departement: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||
Depositing User: | Errisa Aprillia Rengganis | ||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2016 08:53 | ||||||
Last Modified: | 09 Aug 2016 08:53 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/4193 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |