Permana, Febryan Cahya (2016) Penerapan metode perceptron untuk pemilihan serangan oleh NPC dalam turn-based RPG game pembelajaran malware. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
10650067.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Dewasa ini perkembangan teknologi terbilang sangatlah cepat. Salah satu teknologi yang berkembang dengan sangat cepat adalah smartphone. Smartphone memiliki fitur yang sangat beragam dan fitur tersebut sangat membantu masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Namun dibalik manfaat dari smartphone yang sangat membantu terdapat ancaman yang membahayakan isi atau data dari smartphone dan bahkan smartphone itu sendiri. Bahaya itu adalah serangan malware. Tingginya tingkat penggunaan smartphone menarik perhatian orang-orang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan malware yang dapat mencuri dan bahkan merusak data pribadi dan informasi penting dalam smartphone.
Oleh sebab itu pengetahuan mengenai malware menjadi sangat penting untuk dipelajari. Game pembelajaran malware dibuat untuk menarik minat masyarakat agar mereka tertarik untuk belajar. Dengan memanfaatkan video game masyarakat akan merasa senang dan juga memperoleh pengetahuan akan malware dari memainkan game ini. Dalam game ini pemain akan belajar mengenai malware dengan cara bertarung melawan para malware. Dengan bertarung melawan malware pemain akan memahami serangan yang dilakukan oleh malware dan cara mengatasi atau mencegah malware tersebut. Metode perceptron diterapkan dalam game ini karena malware itu sendiri memiliki berbagai macam serangan. Dengan menerapkan metode perceptron pada NPC malware maka NPC malware akan dapat melancarkan serangan sesuai dengan kondisi yang ada.
ENGLISH:
Nowadays development of technology can be said growing so fast. One of the fast develop technology is smartphone. Smartphone has many features and those are very helpful for people to do their activities. But behind all of those features there are threats that threatening files inside smartphone and even the smartphone itself. That threat is attack of malware. High amounts of smartphone usage rate make some irresponsible people spread their malware attack, that attack can steal or even worse destroy data or important information in smartphone.
Because of that reason, knowledge about malware become very important to learn. Malware learning game created to attract people to learn about malware. Use video game as learning media, people will feel happy and also get knowledge from playing this game. In this game player will learn about malware by way fight against malware. With fight against malware player will understand attack of malware and how to resolve and prevent that malware. Perceptron method implemented in this game because the malware itself has various attack. With implementing this method into malware NPC, the NPC can makes decision which attack that it will choose depend on situation.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Faisal, Muhammad and Nugroho, Fresy | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Keywords: | Game 3D; 3D Gamaes; Classification;, Perceptron; 2-stage | |||||||||
Departement: | Fakultas Sains dan Teknologi > Jurusan Teknik Informatika | |||||||||
Depositing User: | Dian Anesti | |||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2016 17:05 | |||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2016 17:05 | |||||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/3593 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |