Lutviansah, Choirul (2016) Pengaruh iklan televisi shampo Pantene terhadap keputusan pembelian shampo: Survei pada masyarakat Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
12510089.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Malang. Dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari iklan televise shampo Pantene terhadap keputusan pembelian Shampo Pantene di Kelurahan Dinoyo, serta untuk mengetahui pengaruh masing-masing variable dalam iklan seperti pesan, format pesan, dan sumber pesan terhadap keputusan pembelian dan juga untuk mengetahui dari ketiga variable tersebut yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif. Respondennya berjumlah 100 dari kelurahan Dinoyo kecamatan Lowokwaru Malang, dengan menggunakan pengambilan sampel yaitu teknik Purposive Sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner diukur dengan skala likert. Sedang kananalisis data menggunakan Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruh iklan televise shampo Pantene terhadap keputusan pembelian shampoo pada masyarakat kelurahan Dinoyo kecamatan Lowokwaru Malang.
Hasil penelitian ini adalah: (1) iklan televise shampoo Pantene secara Simultan mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) variable pesan dalam iklan televisi shampo Pantene secara Parsial mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) variabel format pesan dalam iklan televise shampo Pantene secara Parsial mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) variable sumber pesan dalam iklan televise shampo Pantene secara Parsial mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) variable sumber pesan mempunyai pengaruh yang paling Dominan terhadap keputusan pembelian.
ENGLISH:
This study was done in Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Malang with the objective to discover the effect of television commercial of Pantene shampoo toward Pantene shampoo purchasing decision in Kelurahan Dinoyo and also to found out effect of each variable in the commercial such as message, message format, and message source toward purchasing decision and also to found out the most dominant of these three variables in influencing consumer purchasing decision.
Study design used in this paper is quantitative study. Respondents are 100 persons from Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Malang and chosen by purposive sampling method. Data collection technique in this study is using questionnaire with Likert scale. For data analysis, author use multiple linear regression to found out the effect of Pantene shampoo television commercial toward shampoo purchasing decision in people within Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Malang.
Result of this study are: (1) Pantene shampoo television commercial simultaneously has positive and significant effect toward purchasing decision, (2) message variable in Pantene shampoo television commercial which partially has positive and significant effect toward purchasing decision, (3) Message format variable in Pantene shampoo television commercial which partially has positive and significant effect toward purchasing decision, (4) message source variable in Pantene shampoo television commercial which partially has positive and significant effect toward purchasing decision, (5) message source variable which has most dominant effect toward purchasing decision.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Iklan televisi; Keputusan pembelian; Pesan; Format pesan; Sumber pesan; Television commercial; Purchasing decision; Message; Message format; Message source | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Kumala Inayati | ||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2016 17:35 | ||||||
Last Modified: | 21 Jul 2016 17:35 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/3568 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |