Pengaruh endorser tenaga ahli terhadap minat pembelian Sensodyne: Studi kasus pada konsumen Hypermart Malang Town Square

Auliasari, Fitri (2016) Pengaruh endorser tenaga ahli terhadap minat pembelian Sensodyne: Studi kasus pada konsumen Hypermart Malang Town Square. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
12510165.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

INDONESIA:

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh tenaga ahli endorser terhadap minat pembelian pada pasta gigi Sensodyne, dengan variabel daya tarik sebagai (X1) dan kredibilitas sebagai (X2) sedangkan minat pembelian sebagai variabel (Y).

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian analisis deskriptif dan analisis regresi linier beranda. Populasi pada penelitian ini adalah para pelanggan Hypermart Malang Town Square. Tehnik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden.

Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel daya tarik (X1) dan variabel kredibilitas (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat Pembelian (Y) dengan pembuktian Fhitung 31,007 > ftabel 3,09 dan Sig. F 0,000 < 0,05. Sedangkan secara parsial variabel daya tarik memiliki pengaruh signifiakn terhadap minat pembelian hal ini dapat dailihat dari Thitung 5,580 > Ttabel 1,984 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Namun bedahalnya dengan variabel kredibilitas yang tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian, hal ini dapat dilihat dari besarnya Thitung sebesar 1,822 < Ttabel 1,984 dengan nilai sig 0,071 > 0,05.

ENGLISH:

This study aimed to identify the influence of expert of endorser of the purchasing of toothpaste Sensodyne, with a variable of Attractiveness a (X1) and credibility as (X2), while purchasing in the purchase as a variable (Y).

This research uses quantitative research methods descriptive analysis and linear regression analysis. The population in this study are customers Hypermart Malang Town Square. Sampling technique is purposive sampling with a sample size of 100 respondents.

From these results it can be seen that the variable of Attractiveness (X1) and the variables of credibility (X2) simultaneously significant affected on the Purchase (Y) with proof of F count 31.007> f table 3.09 and Sig. F 0.000 <0.05. While partially variable of attractiveness had a significant influence on the purchasing that can be seen from the T count 5,580> T table 1,984 with sig 0.000 <0.05. However, unlike the case with variable of credibility that had no significant effect on purchasing, it can be seen from the T count equal to 1.822 <T table 1.984with sig 0.071 > 0.05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Firmansyah, Fani
Keywords: Tenaga Ahli Endorser; Daya Tarik; Kredibilitas; Minat Pembelian; Expert of Endorser; Attractiveness; Credibility; Purchasing
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Jul 2016 10:27
Last Modified: 29 Jul 2016 10:27
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/3406

Actions (login required)

View Item View Item