Tuchfatun Baroroh, Rosalia (2016) Penggunaan Fuzzy Mamdani untuk pemilihan jalur lintasan sepeda pada game pengenalan gharib. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
11650065.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA :
Game merupakan media hiburan yang sangat diminati hampir semua lapisan masyarakat. kualitas game ditentukan oleh beberapa aspek, baik dari kecerdasan buatan, konten yang disajikan, dan lain sebagainya. Kecerdasan buatan sangat diperlukan oleh suatu game guna menciptakan aksi dan reaksi untuk mencapai tingkat realistis yang diharapkan khususnya pada Non Playable Player (NPC).
Game edukasi yang menarik merupakan salah satu terobosan konten yang bersifat edukasi sebagai media pembelajaran yang menarik. Penelitian ini menjelaskan bagaimana proses membuat game edukasi yang bisa dinikmati. Game Pembelajaran Gharib adalah game edukasi berjenis First Player Shooter (FPS) berbasis desktop dengan mengggunakan Engine Unity3d. player pada game ini berupa sepeda yang mempunyai misi mengumpulkan poin yang akan dihalangi oleh musuh yang disediakan NPC yang berjalan sekitar jalan yang dilewati oleh player.
Pada penelitian ini, metode kecerdasan buatan yang digunakan untuk merekomendasikan player untuk bermain pada scene 1 ataupun secene 2 menggunakan Algoritma fuzzy Mamdani . pengujian dilakukan pada desktop.
ENGLISH :
Game is an entertainment media that has much enthusiasts from all segments of society. The quality of games are determined by several aspect, start from artificial intelligence, content presented, and others. Artificial Intelligence is considerably needed by a game in order to create an action and reaction to achieve realistic level expected, especially for Non Playable Player (NPC).
Interesting educational game is one of the breakthrough content that is educational as interesting learning media. This study explains how the process of making educational games that can be enjoyed. Learning games Gharib is a diversified educational game First Player Shooter (FPS) to use traditional desktop-based Engine Unity3D. player in this game in the form of a bicycle that has a mission to collect points that will be hindered by the enemy provided NPCs walking around the streets through which the player.
In this study, the method used artificial intelligence to recommend a player to play at the scene secene 1 or 2 using Mamdani fuzzy algorithm. testing is done on the desktop.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Nurhayati, Hani and Faisal, Muhammad | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Keywords: | fuzzy Mamdani; Game; Game Edukasi; Game, Educational Game. | |||||||||
Departement: | Fakultas Sains dan Teknologi > Jurusan Teknik Informatika | |||||||||
Depositing User: | Alexander Malik | |||||||||
Date Deposited: | 27 Jun 2016 12:35 | |||||||||
Last Modified: | 27 Jun 2016 12:35 | |||||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2934 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |