Responsive Banner

Analisis pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pada konsumen GraPARI Telkomsel Cabang Kota Blitar

Putro, Caesar Septa Dyan (2016) Analisis pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pada konsumen GraPARI Telkomsel Cabang Kota Blitar. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
10510090.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

INDONESIA:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan jasa GraPARI yaitutangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy berpengaruh terhadap kepuasan konsumen GraPARI Telkomsel cabang Kota Blitar secara parsial dan simultan.

Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen atau pengguna jasa di GraPARI Telkomsel cabang kota Blitar dengan mengumpulkan 100 orang responden. Bertujuan untuk mengetahui tanggapan resonden dari masing masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linera berganda, uji f, uji t dan koefisien determinasi.

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 1,426 + 0,638 X1 + 0,480 X2+ 0,198X3 + 0,254 X4 + 0,213 X5. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Dan sesuai dengan hipotesa bahwa variabel bebas berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap variabel terikatnya

ENGLISH:

This study aims to determine whether dimension in service quality GraPARI Telkomselthat istangible, reliability, responsiveness, assurance, and empathy affects customer satisfaction GraPARI Telkomsel.

The population in this study isconsumers or users of services inTelkomsel GraPARI branch Blitarby collecting 100 respondents. Aims to knowing responder of each variable.The analysis includes the validity, reliability, classic assumption test, multiple regression analysis Linera, f test, t test.

Based on the results obtainedfollowing regression equation: Y = 1,426 + 0,638 X1 + 0,480 X2+ 0,198X3 + 0,254 X4 + 0,213 X5. Based on statistical data analysis, indicators in this study are valid and the variables are reliable. In the classical assumption test, free regression model multikolinieritas, does not occur heteroskedastisity, and normal distribution.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Hasan, Irmayanti
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDHasan, IrmayantiUNSPECIFIED
Keywords: Kualitas Layanan; Tangible; Reliability; Responsiveness; Assurance; Empathy; Kepuasan Konsumen; Service Quality; Tangible; Reliability; Responsiveness; Assurance; Empathy; Customer Satisfaction
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Ratih Novitasari
Date Deposited: 24 Jun 2016 09:38
Last Modified: 24 Jun 2016 09:38
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2768

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item