Analisis strategi bersaing pada Gadang Usaha (GD) Estetika di Malang Raya

Fitria, Eva (2013) Analisis strategi bersaing pada Gadang Usaha (GD) Estetika di Malang Raya. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Introduction)
07510128_Pendahuluan.pdf

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: Indonesia)
07510128_Indonesia.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: English)
07510128_Inggris.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: Arabic)
07510128_Arab.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 1)
07510128_Bab_1.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 2)
07510128_Bab_2.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 3)
07510128_Bab_3.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 5)
07510128_Bab_5.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 4)
07510128_Bab_4.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text (References)
07510128_Daftar_Pustaka.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] Other (Appendices)
07510128_Lampiran.rar

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA:

Munculnya persaingan dalam dunia bisnis merupakan hal yang tidak dapat dihindari. Dengan adanya persaingan, maka perusahaan-perusahaan dihadapkan pada berbagai peluang dan ancaman baik yang berasal dari luar maupun dari dalam negeri. Berbagai perubahan yang terjadi dalam dunia bisnis menuntut organisasi untuk membuka diri terhadap tuntutan perubahan dan berupaya menyusun strategi dan kebijakan yang mampu menjawab ketidakpastian lingkungan bisnis.Strategi, itulah cara yang paling tepat bagi perusahaan untuk bisa tetap bersaing dan memenangkan persaingan di pasar dan di benak konsumen. Strategi merupakan suatu alat atau rencana perusahaan dalam mencapai tujuan usahanya. Gadang Husada Estetika (GH Estetika) yang merupakan organisasi bisnis juga bertujuan memenangkan persaingan dengan menciptakan keunggulan bersaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bersaing yang digunakan Gadang Husada Estetika (GH Estetika) di Malang Raya.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dari penelitian ini diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengembangan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik triangulasi data dari sumber.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gadang Husada Estetika (GH Eestetika) dalam menghadapi persaingan, strategi yang digunakan adalah strategi fokus melalui biaya rendah dan diferensiasi. Biaya rendah diperoleh dari meminimalisir pada biaya promosi bukan pada pengelolaan produk, sehingga kualitas tetap bagus dengan harga yang rendah, seperti jargon yang dimiliki GH Estetika “Kualitas Memukau Harga Terjangkau”. GH Estetika melakukan diferensiasi dalam hal teknologi , produk, promosi maupun pelayanan.

ENGLISH:

Competition in the business world is unavoidable. Through the competition, companies are faced to various foreign and domestic opportunities and threats. Various changes in the business world require the organizations to be prepared for changing demands and struggle to arrange strategies and policies which can answer the uncertainty of the business environment. Strategy is the best way for companies to keep competing and win the competition in the market and in the minds of consumers. A strategy is a tool or plan of a company to gain its purposes. Gadang Husada (GH Estetika) which is a business organization also aims to win the competition by creating competitive products. The aim of this study is to find out the competitive strategies used by GH Estetika in Malang Raya.

This research used descriptive qualitative methodology. The data in this research were obtained from interview, observation, and documentation. The data development in this research was conducted by using triangulation technique from the data source.

The research findings show that in facing the market competition, the strategy used by Gadang Husada Estetika (GH Estetika) is a focused strategy of low cost and differentiation. Low cost is obtained from minimizing the cost of promotion rather than on the management of the product, so it still has a good quality with a low price. It is stated in the slogan of GH Estetika "Stunning quality with reasonable price”. GH Estetika does differentiation in terms of technology, products, promotions or services.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Hasan, Irmayanti
Keywords: Keunggulan Biaya; Diferensiasi; Fokus; Cost Leadership; Differensiasi; Focus
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Location: 150312
Depositing User: Indar Erdiana
Date Deposited: 07 Jun 2016 13:33
Last Modified: 07 Jun 2016 13:33
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2519

Actions (login required)

View Item View Item