Muttaqin, Rizal (2020) Implementasi strategi promosi untuk meningkatkan volume penjualan: Studi kasus pada PT. Pristo Kukuh Abadi Kota Blitar. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
15510196.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kecenderungan naik turun produk penjualan dan mendeskripsikan penerapan strategi promosi yang dilakukan PT. Pristo Kukuh Abadi untuk meningkatkan volume penjualan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Adapun penelitian ini dilaksanakan di PT. Pristo Kukuh Abadi di Jalan Bali No. 39, Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar Provinsi Jawa Timur.
Hasil penelitian menunjukan bahwa PT Pristo Kukuh Abadi mengalami fluktuasi dengan kecenderungan penurunan volume penjulan. Maka dari itu agar dapat meningkatkan volume penjualan, PT Pristo Kukuh Abadi menerapkan strategi promosi yang tepat. Kegiatan promosi oleh PT Pristo Kukuh Abadi dilakukan melalui 1) Periklanan yang dilakukan oleh PT Pristo Kukuh Abadi yaitu secara online dan offline. Periklanan secara online yaitu dengan menyediakan brosur dan meyebarkan stiker pada setiap produk yang telah dibeli oleh konsumen. Sedangkan periklanan secara online yaitu melalui market place dan media sosial, 2) Promosi penjualan yang dilakukan yaitu harga yang lebih murah dalam pembelian yang banyak, menawarkan desain gratis, gratis memilih desain yang sudah ada sebelumnya, konsultasi souvenir, gratis pengiriman untuk wilayah Blitar dan Tulungagung, serta menawarkan berbagai varian harga paket., 3) Publisitas yang terjadi di PT Pristo Kukuh Abadi ada dua macam, yaitu dari pihak perusahaan dan pihak diluar perusahan. Publisitas dari pihak perusahaan tersebut merupakan publisitas yang melibatkan anggota perusahaan. Kemudian publisitas dari pihak diluar perusahan tersebut merupakan publisitas yang tidak melibatkan anggota perusahaan yang, dam 4) Personal selling yang dilakukan PT Pristo Kukuh Abadi melalui dua cara, yang pertama Retail dan yang kedua field selling. Personal selling dengan cara Retail yaitu melayani konsumen yang datang langsung ke toko. Kemudian Personal selling dengan cara field selli.
ENGLISH:
The purpose of research is to determine the up and down tendencies pf sales products, and to describe the implementation of the strategy promotions were conducted by PT. Pristo Kukuh Abadi to increase sales volume. The type of research that is used in the research is to use was the approach descriptive qualitative. The research was conducted at PT. Pristo Kukuh Abadi on Jalan Bali No. 39, District of Sanan Wetan, Kota Blitar province of Java East.
Results of the study showed that PT Pristo Kukuh Abadi fluctuated with a tendency to decrease sales volume. Therefore, PT Pristo Kukuh Abadi implemented an appropriate promotional strategy to increase sales volume. The activity is promotion to affect consumers in the activities of the purchase or use of services in accordance with the wishes and needs are by PT Pristo Strong Lasting done through 1) Advertising were conducted by PT Pristo Strong Abadi that are online and offline. Advertising it online is by providing brochures and transmit a sticker on each product that has been purchased by consumers. While advertising is online ie through the market place and the media of social, 2) Promotional sales are carried out is the price that is more cost in purchasing the lot, offering design, free pick the design that has been there before, consultation souvenirs, free shipping to the region Blitar and Tulungagung, as well as offering a wide range of variants of the price of the package., 3) publicity that occurred in PT Pristo Massy Abadi there are two kinds of corporate parties and parties outside the company. Publicity from the company is publicity involving company members. Then publicity from parties outside the company is publicity that does not involve company members, and 4) Personal selling conducted by PT Pristo Kukuh Abadi through two ways, the first is Retail and the second is selling field. Personal selling by way of retail, namely sales made by serving consumers who visit the store. Then Personal selling by selli field.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Firmansyah, Fani | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Strategi promosi; Penjualan; Strategy promotion; Sales | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Rizal Muttaqin | ||||||
Date Deposited: | 28 Jul 2020 10:38 | ||||||
Last Modified: | 28 Jul 2020 10:38 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/20451 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |