Amboro, Bondan Pri (2020) Kesiapan wisata halal di Kota Batu perspektif perencanaan strategi: studi kasus di dinas pariwisata Kota Batu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text
Skripsi (Bondan Pri Amboro) + turnitin fix.pdf Download (12MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Formulasi (perencanaan) adalah tahapan pertama dimana perusahaan atau organisasi menetapkan visi serta misi yang disertai dengan analisis mendalam terkait faktor internal dan eksternal perusahaan, tujuan jangkan panjang dan pemilihan stratgi yang akan digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kesiapan Dinas Pariwisata Kota Batu untuk menangani percepatan wisata halal di Kota Batu dengan menggunakan perspektif perencanaan strategi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek penelitian ini adalah Dinas Pariwisata Kota Batu dengan narasumber Kepala Bidang Pengembangan Produk Pariwisata Dinas Pariwisata Kota batu. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT.
Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata Kota Batu belum memiliki kesiapan dalam menangani percepatan wisata halal di Kota Batu. Hal ini ditunjukkan dengan visi dan misi yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Batu masih belum membahas tentang percepatan wisata halal di Kota Batu. Selain itu berdasarkan hasil penelusuran dokumen resmi pemerintah yaitu Rencana Strategis 2017-2022 Dinas Pariwisata Kota Batu tidak ditemukan pembahasan mengenai percepatan wisata halal.
ENGLISH:
Formulation (planning) is the first stage in which a company or organization establishes its vision and mission accompanied by an in-depth analysis related to the company's internal and external factors, long-term goals and selection of strategies to be used. This study aims to see the readiness of the Batu City Tourism Office to deal with the acceleration of halal tourism in Batu City by using a strategic planning perspective.
This research uses a qualitative approach. The object of this research was the Batu City Tourism Office with the chief informant as the Tourism Product Development Division of the Batu City Tourism Office. The analytical tool in this study uses the SWOT analysis.
Based on the results of research that has been done, it shows that the Batu City Tourism Office does not yet have the readiness to handle the acceleration of halal tourism in Batu City. This is indicated by the vision and mission of the Batu City Government that has not yet discussed the acceleration of halal tourism in Batu City. In addition, based on the results of the search for official government documents, namely the 2017-2022 Strategic Plan of the City of Batu Tourism Office, no discussion was found regarding the acceleration of halal tourism.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Slamet, Slamet | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | manajemen strategi; perencanaan strategi; wisata halal | ||||||
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140205 Environment and Resource Economics 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140216 Tourism Economics |
||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Bondan Pri Amboro | ||||||
Date Deposited: | 09 Jul 2020 13:58 | ||||||
Last Modified: | 09 Jul 2020 13:58 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/18585 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |