Luqman, M. Luki (2019) Pengaruh diferensiasi produk dan citra perusahaan terhadap keunggulan bersaing pada Awesam Store Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
15510113.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Persaingan dalam dunia bisnis merupakan hal yang sering ditemui oleh setiap pelaku usaha. Untuk bisa memenangkan dan bertahan dalam persaingan tentunya diperlukan suatu keunggulan dibanding para pesaing. keunggulan bersaing bisa didapat perusahaan menggunakan strategi dalam bersaing. Strategi difrensiasi produk menjadi salah satu pilihan strategi bersaing untuk memperoleh suatu keunggulan. Begitu juga perlunya menjaga reputasi perusahaan untuk mempertahankan keunggulan dalam persaingan melalui citra perusahaan. Awesam Store Malang adalah distro yang menggunakan strategi bersaing berupa diferensiasi produk dan memperkuat citra perusahaan untuk memperoleh keunggulan dalam bersaing.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh diferensiasi produk dan citra perusahaan terhadap keunggulan bersaing pada Awesam Store Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian diskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, di mana sampel yang dipilih berdsarkan pada pertimbangan yang pernah membeli produk Awesam Store Malang. Pengumpulan data menggunakan metode survey. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, yang dipertimbankan dengan uji asumsi klasik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial diferensiasi produk dan citra perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keunggulan bersaing. Dalam uji dominan diperoleh hasil bahwa diferensiasi produk berpengaruh lebih dominan terhadap keunggulan bersaing pada Awesam Store Malang, dibanding citra perusahaan.
ENGLISH:
Competition in the business world is a common thing for every businessman. To be able to win and survive the competition certainly needed an advantage over competitors. Competitive advantage can be acquired corporate using strategy in competing. The product's fractation strategy becomes one of the competing strategy options to gain an edge. It is also necessary to maintain the corporate’s reputation to maintain excellence in competition through the corporate’s image. Awesam Store Malang is a distro that uses competing strategy in the form of product differentiation and strengthens the company's image to gain excellence in competing.
The research aims to determine the extent of the impact of product differentiation and the corporate’s image on the competitive edge of the Awesam Store Malang. The type of research used is a scripted study with a quantitative approach. The sampling method uses accidental sampling, where the selected samples are based on the consideration of having bought Awesam Store Malang product. Data collection using survey method. Data analysis uses multiple linear regression, which is considered with a classic assumption test.
The results showed that simultaneously and partial differentiation of the products and corporate’s image had a significant influence on competing excellence. In the dominant test obtained the results that the differentiation of influential products is more dominant against the competitive advantage of Awesam Store Malang, than the corporate’s image.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Hasan, Irmayanti | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | diferensiasi produk; citra perusahaan; keunggulan bersaing; differentiation products; corporate image; competitive advantage | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Abdul Malik Fajar | ||||||
Date Deposited: | 27 Mar 2020 12:40 | ||||||
Last Modified: | 27 Mar 2020 12:40 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/16786 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |