Abbas, Ibnu (2019) Pengaruh kepercayaan, keamanan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian online: Survey pada pengguna situs www.lazada.co.id di kabupaten Bangkalan Madura. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
15510030.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Maraknya perkembangan teknologi saat ini, menuntut dunia bisnis ikut berkembang sebagai cara untuk berkompetisi dalam hal mempertahankan keberlanjutan dari suatu bisnis. Tekonologi komunikasi, informasi dan media membawa pengaruh dalam pola kegiatan perdagangan dan bisnis. Oleh karena itu agar suatu bisnis bisa bertahan dalam persaingan salah satunya dengan cara mengikuti tren bisnis yang sesuai dengan zamannya dan menanamkan kepercayan pada konsumen, memberikan jaminan keamanan pada konsumen dalam melakukan transaksi dan tetap menjaga kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan terhadap konsumen. Dalam memutuskan keputusan pembelian konsumen tidak akan lepas dari tiga hal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian online pada situs www.lazada.co.id baik secara simultan maupun parsial, serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian online pada situs www.lazada.co.id.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 responden.. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kepercayaan, keamanan, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial dapat disimpulkan bahwa dari tiga variabel yang terdiri dari variabel kepercayaan, keamanan, dan kualitas layanan, hanya dua variabel yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu variabel keamanan dan kualitas layanan sedangkan variabel kepercayaan tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian online. Dari ketiga variable tersebut, variabel kualitas layanan adalah variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian online.
ENGLISH:
The rise of current technological developments requires the business world to grow as a way to compete in terms of maintaining the sustainability of a business. Communication, information, and media technologies have an influence on patterns of trade and business activities. Therefore, in order for a business to survive in competition, one of them is by following the business trends in accordance with its era and instilling trust in consumers, providing security guarantees to consumers in conducting transactions and maintaining the quality of services provided by the company to consumers. In deciding consumer purchasing decisions will not be separated from these three things. This study aims to determine the effect of trust, security, and service quality on online purchasing decisions on the site www.lazada.co.id both simultaneously and partially, as well as to find out the variables that have the most dominant influence on online purchasing decisions on the www.lazada website. co.id.
The method used in this study is quantitative. With the number of samples used in this study as many as 120 respondents. Testing instruments using validity and reliability tests. Classic assumption test. While the method of data analysis uses multiple linear regression.
The results of this study indicate that confidence, security, and service quality are significantly influential in online purchasing decisions. Based on the results of the partial test it can be concluded that of the three variables consisting of variables of trust, security, and service quality, only two variables that influence purchasing decisions are security and service quality variables while the trust variable does not partially influence online purchasing decisions. Of the three variables, service quality variables are the variables that have the most dominant influence on online purchasing decisions.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Farida, Lailatul | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | kepercayaan; keamanan; kualitas pelayanan; keputusan pembelian; trust; security; service quality; purchasing decision | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Heni Kurnia Ningsih | ||||||
Date Deposited: | 22 Jun 2020 10:05 | ||||||
Last Modified: | 22 Jun 2020 10:05 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/15508 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |