Abidin, Zainul (2019) Pengaruh marketing mix dan kepatuhan Syariah terhadap loyalitas konsumen: Studi kasus pada konsumen PT. Veritra Sentosa Internasional (Paytren) Kota Malang Jawa Timur. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
15510009.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRACT
A product launched is strongly influenced by a marketing mix strategy that is able to provide satisfaction to consumers so that it will affect consumer loyalty to these products, especially in products that carry the sharia system in them, sharia compliance is a major factor in influencing consumer loyalty. In choosing a product, consumers are of course influenced by the marketing mix strategy of an offer. Research This aims to determine the effect of sharia marketing mix and compliance strategies on loyalty consumers of PT Veritra Sentosa Internasional (PaytTren) both simultaneously and partially, as well as to find out the most dominant variable on consumer loyalty.
This research is quantitative research. Number of samples used in this study as many as 115 respondents .. Testing instruments using validity and reliability tests. Test classical assumptions. While the method of data analysis uses linear regression multiple.
The results of the study showed that the variable marketing mix and sharia compliance had a significant effect on consumer loyalty. Based on the results the test partially concludes that the fifth variable consisting of product variables, prices, promotion, and place and syariah compliance variables, only three variables are affect loyalty, namely promotion, place and compliance variables sharia while product variables and prices do not partially affect towards consumer loyalty. Of the five variables promotion variable is variable the most dominant influence on consumer loyalty
ABSTRAK
Suatu produk yang diluncurkan sangat dipengaruhi oleh strategi marketing mix yang mampu memberikan kepuasan kepada konsumen sehingga akan mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap produk tersebut, terutama dalam produk yang menyandang system syariah di dalamnya, kepatuhan syariah menjadi faktor utama dalam mempengaruhi loyalitas konsumen. Dalam memilih suatu produk, konsumen tentu saja dipengaruhi oleh strategi marketing mix dari suatu penawaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi marketing mix dan kepatuhan syariah terhadap loyalitas konsumen PT Veritra Sentosa Internasional (PaytTren) baik secara simultan maupun parsial, serta untuk mengetahui variabel yang paling dominan terhadap loyalitas konsumen.
Penelitian ini merupakan penelitian kauntitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 115 responden.. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara stimultan variabel marketing mix dan kepatuhan syariah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial menyimpulkan bahwa kelima variabel yang terdiri dari variabel produk, harga, promosi, dan tempat serta variabel kepatuhan syariah, hanya tiga variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas yaitu variabel promosi, tempat dan kepatuhan syariah sedangkan variabel produk dan harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen.. Dari kelima variabel variabel promosi adalah variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap loyalitas konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | marketing mix; kepatuhan syariah; loyalitas konsumen; sharia compliance; consumer loyalty | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Heni Kurnia Ningsih | ||||||
Date Deposited: | 04 May 2020 10:41 | ||||||
Last Modified: | 04 May 2020 10:41 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/15485 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
![]() |
View Item |