Astisha, Winda (2019) Pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KC Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
15540049.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
INDONESIA:
Perbankan adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa dimana standar layanan yang ada dapat menciptakan kepuasan dari nasabah ketika bertransaksi disebuah bank karena tolak ukur keberhasilan sebuah bank salah satunya adalah tergantung kepada kepuasan nasabah terhadap layanan yang diberikan. Dalam hal ini kepuasan nasabah merupakan hal yang sangat penting yang harus diperhatikan dan diwujudkan karena nasabah merupakan penilai terakhir dari mutu pelayanan yang telah diberikan oleh pihak bank. Dari latar belakang itu, sehingga penelitian ini dilakukan dengan judul:Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Mandiri KC Malang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif untuk menggambarkan secara sistematis tentang fokus penelitian yang meliputi Kualitas Pelayanan Customer Service dan kepuasan nasabah. Data penelitian ini diperoleh dari metode kuesioner, dengan sampel 135 responden yang digunakan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah. Analisis data bertujuan untuk menyederhanakan olahan data sehingga mudah dibaca dan diinterpretasikan. Data dikumpulkan dengan cara riset kepustakaan. Analisis data melalui 5 tahap yaitu analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi berganda pada SPSS.
Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa semua variable berpengaruh terhadap kepuasan nasabah terkecuali Daya Tanggap (X3) dan Empati (X5). Sedangkan secara simultan menujukkan bahwa seluruh variabel berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.
ENGLISH:
Banking is business provides variety of some services, which posses standard service to make customer become satisfied from by doing transaction activity in a bank. Since the success benchmark of bank is depend on satisfaction customer toward service given. In this case, satisfaction customer can be defined the crucial thing that need to be paid attention carefully, for customer is as final estimation from motto service of bank. Therefore, from the introduction of study was done by Untittled: The Effect of The Quality Customer Service Toward Satisfaction Customer in Bank Syariah Mandiri KC Malang.
The study used quantitative descriptive approach to describe sistematically about the focus of the study about The Quality Customer Service and Satisfaction Customer. The data of study used questioner method and the samples are 135 respondents used to analyze The Effect of The Quality Customer Service Toward Satisfaction Customer. This data analyze purpose simply in analyzing data, so that the reader can be understood in reading and interpretate. The data collected from some literature. The data analyzes finished in 5 phases are descriptive analyzes, validity test, reliability test, classic asumsition test and double regretion by using SPSS.
The result of study in partially, it showed that all variable give effects Toward Satisfaction Customer except Perceptive (X3) and Emphaty (X5) whereas by simultaneously showed that all variable give effects Toward Satisfaction Customer.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Solekah, Nihayatu Aslamatis | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | bukti fisik; keandalan; daya tanggap; jaminan; empati kepatuhan; tangible; reliability; responsiveness; assurance; empathy compliance | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Perbankan Syariah | ||||||
Depositing User: | Dian Anesti | ||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2020 19:25 | ||||||
Last Modified: | 25 Apr 2020 19:25 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/15447 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |