Saputra, Rissky Wahyu (2019) Implementasi strategi keungulan bersaing pada BPRS Artha Pamenang: Studi kasus BPRS Artha Pamenang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
14540093.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi keunggulan bersaing yang digunakan pada BPRS Artha Pamenang dalam menghadapi persaingan yang begitu ketat seperti yang terjadi di Kediri mengalami penurunan dalam presentase pembiayaan akan tetapi pada tahun tersebut BPRS Artha Pamenang mendapatkan penghargaan atau prestasi yang diadakan oleh Info Bank Syaria Awards karena memiliki kinerja yang bagus dan mendapatkan omset yang tinggi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Terdapat 8 informan dalam subjek yang digunakan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan dengan cara observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan yaitu dengan melakukan penelaahan pada seluruh data, reduksi data, menyusun data hasil reduksi kedalam satuan-satuannya dan triangulasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi Strategi Keunggulan Bersaing Pada BPRS Artha Pamenang telah menerapkan 3 keunggulan bersaing yaitu fokus, diferensiasi dan keunggulan bersaing. Kemudian 3 strategi keunggulan bersaing tersebut menjadi salah satu susunan strategi keunggulan yang baik yang mampu mengembangkan perkembangan BPRS Artha Pamenang serta dapat bertahan di dalam persaingan dengan memperhatikan fokus pasar, diferensiasi pelayanan cepat serta margin yang kompetitif. Hasilnya pada setiap tahunnya BPRS Artha Pamenang selalu mendapatkan prestasi dan juga pengahrgaan.
ENGLISH:
This study aims to find out how the implementation of competitive advantage that is used in BPRS Artha Pamenang in the face of intense competition such as what happened in Kediri has decreased in the percentage of financing but that year BPRS Artha Pamenang received an award or achievement held by Info Bank Syaria Awards because it has a good performance and gets a high turnover.
This research use desciptive qualitative approach. There were 8 informants in the subject used in this study. Data is collected by direct observation, interviews, and documentation. The analysis of the data used is by reviewing all data, reducing data, arranging data from the reduction results into units and triangulation.
The results showed that the Implementation of Competitive Advantage Strategy in BPRS Artha Pamenang has implemented 3 competitive advantages, namely focus, differentiation and competitive advantage. Then the 3 competitive advantage strategies are one of the best strategic arrangements that are able to develop the development of BPRS Artha Pamenang and can survive in competition by paying attention to market focus, rapid service differentiation and competitive margins. The result is that every year BPRS Artha Pamenang always gets achievements and awards.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Siswanto, Siswanto | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | strategi; strategi keunggulan bersaing; BPRS; strategy; competitive strategy competitive; | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Perbankan Syariah | ||||||
Depositing User: | Dian Anesti | ||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2020 09:13 | ||||||
Last Modified: | 06 Mar 2020 09:13 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/15409 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |