Mahendra, Yusril Ihza (2019) Pengaruh Retailing Mix terhadap keputusan pembelian pada minimarket di Kota Malang: Studi kasus pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
15510084.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) |
Abstract
INDONESIA:
Keputusan pembelian oleh konsumen menjadi salah satu tolak ukur krbrthasilan minimarket. Keputusan pembelian oleh konsumen dapat di tingkatkan melalui strategi Retailling yang tepat. Semakin baik strategi Retailling mix yang di terapkan oleh minimarket, maka semakin tinggi pula konsumen yang akan melilih untuk melakukan keputusan pembelian pada toko nya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menguji pengaruh Retailling Mix terhadap keputusan pembelian pada minimarket di Kota Malang.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa uin yang pernah melakukan pembelian pada minimarket Kota Malang satu minggu terakhir dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 120 responden dengan berlandaskan teori Malhotra, sedangkan pengambilan sampel menggunakan metode aksidental. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas sedangkan dalam melakukan analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Retailling Mix tidak berpengaruh segnifikan secara parsial akan tetapi Retailling mix berpengaru h signifikan secara simultam terhadap keputusan pembelian pada minimarket di kota. Hasil uji R² menunjukkan bahwa produk (salah satu indikator Retailling mix) dapat diartikan berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada minimarket di Kota Malang oleh mahasiswa.
ENGLISH:
Consumers purchasing decisions is one of the benchmarking successes of a minimarket. Purchasing decisions by consumers can be improved through the proper Retailing strategy. The better Retailing mix strategy applied by a minimarket, then the higher the consumers who will choose to make a purchase decision on the store. The study aims to analyze and examine the impact of Retailing Mix on purchasing decisions at minimarkets in Malang City.
This study is quantitative research, by using a survey approach. The populations in this study are uin students who had purchased at the minimarket in Malang for the past week and the number of samples taken was 120 respondents based on the Malhotra theory, whereas the sampling using the accidental method. The testing instruments applied the validity test and reliability test, while in conducting the data analysis using Multiple Linear Regression Analysis.
The results of the study indicate that Retailing Mix had no significant partial effect, however Retailing mix has a significant simultaneous effect on purchasing decisions at minimarkets in the city. The R² test results showed that the product (one of the indicators of the Retailing mix) can be interpreted as having a dominant impact on purchasing decisions at minimarkets in Malang City by students.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Al Idrus, Salim | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | retailling mix; keputusan pembelian; purchasing decisions | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Dian Anesti | ||||||
Date Deposited: | 26 Sep 2019 13:21 | ||||||
Last Modified: | 21 Mar 2023 11:29 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/14700 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |