Juniar, In’am Nafis (2018) Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Satria FU: Studi pada Dealer Suzuki SMS Gadang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
14510028.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
INDONESIA:
Persaingan di dunia pemasaran otomotif saat ini semakin berkembang karena kebutuhan yang semakin variatif dan kompleks. Citra merek yang kuat dari perusahaan dapat meningkatkan proses keputusan pembelian. Dan menciptakan kualitas produk yang dapat memuaskan konsumen, produk yang memiliki manfaat bagi pemakainya (konsumen). Dan seseorang yang membutuhkan suatu produk tersebut akan membayangkan manfaat apa saja yang bisa diperoleh dari produk yang akan dipergunakan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yang terdiri dari citra merek dan kualitas produk pada Dealer Suzuki SMS Gadang. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang data-datanya berupa angka-angka dengan menggunakan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Gadang dan sekitarnya yang menggunakan Sepeda motor satria fu. Jumlah sampel yang dimbil sebanyak 130 orang menggunakan rumus Malhotra, sedangkan pengambilan sample menggunakan metode accidental sampling, Variabel bebasnya terdiri dari Cita merek dan Kualitas produk sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas sedangkan dalam melakukan analisis data menggunakan Analisis Regresi linear Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis data dengan metode regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel citra merek dan Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputuasan pembelian sepeda motor satria fu di Dealer suzuki sms gadang. Hal ini dapat dilihat dari metode analisis berganda secara simultan didapatkan nilai F hitung (20.919) > F tabel (2,68) atau nilai signifikansi (0,000) < alpha (0,050) menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian secara simultan. Terdapat hasil t hitung (2.978) > t tabel (1,657) atau nilai signifikansi (0,003) < a alpha (0,050) sehingga terdapat pengaruh signifikan variabel (X1) antara variabel Citra Merek terhadap variabel Keputusan Pembelian. Dan terdapat t hitung (4.995) > t tabel (1,989) atau nilai signifikansi (0,000) < alpha (0,050) sehingga terdapat pengaruh signifikan antara variabel Kualitas Produk (X2) terhadap variabel Keputusan Pembelian.
ENGLISH:
Competition in the world of automotive marketing is currently growing because of the increasingly varied and complex needs. A strong brand image from the company can improve the purchasing decision process. And create quality products that can satisfy consumers, products that have benefits for the wearer (consumers). And someone who needs a product will imagine what benefits can be obtained from the product to be used.
This study aims to know the variables that influence consumer purchasing decisions which consist of brand image and product quality at the Suzuki SMS Gadang Dealer. This type of research is quantitative research, namely research whose data is in the form of numbers using a survey approach. The population in this study were all the people of Gadang and the surrounding areas who used satri fu motorbikes. The number of samples taken as many as 130 people used the Malhotra formula, while the sampling used the accidental sampling method, the independent variable consisted of the brand and product quality while the dependent variable was the purchase decision. Testing instruments using validity and reliability tests while in conducting data analysis using multiple linear regression analysis.
The results showed that the analysis of data with multiple linear regression methods showed that the variable brand image and product quality had a positive and significant effect on the decision to purchase satria fu motorcycles at Suzuki Dealer sms gadang. This can be seen from multiple analysis methods simultaneously obtained F count (20,919)> F table (2,68) or significance value (0,000) <alpha (0,050) indicating there is a significant influence between Brand Image and Product Quality on Purchase Decisions simultaneous. There are results of t count (2,978)> t table (1,657) or significance value (0,003) < alpha (0,050) so that there is a significant effect of variable (X1) between the Brand Image variable on the Purchase Decision variable. And there is a t count (4.995)> t table (1.989) or a significance value (0,000) <alpha (0.050) so that there is a significant effect between the Product Quality variable (X2) on the Purchase Decision variable.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Firmansyah, Fani | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | citra merek; kualitas produk; keputusan pembelian; brand image; product quality; purchase decision | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Tyas Ayu Evani | ||||||
Date Deposited: | 26 Apr 2019 15:37 | ||||||
Last Modified: | 26 Apr 2019 15:37 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/13794 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |