Su'ud, Firda Azkiya Safitri (2018) Pengaruh atribut produk terhadap loyalitas konsumen permen jahe Sindu Amritha di Kota Pasuruan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
16510177.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA:
Suatu produk yang diluncurkan sangat dipengaruhi oleh atribut-atribut produk yang mampu memberikan kepuasan kepada konsumen sehingga akan mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap produk tersebut. Dalam memilih suatu produk, konsumen tentu saja dipengaruhi oleh atribut produk dari produk. Atribut produk merupakan segala sesuatu yang merekat dan menyertai produk tersebut, seperti: merek, kemasan, jaminan, pelayanan dan pelabelan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap loyalitas konsumen permen jahe sindu amritha baik secara simultan maupun parsial, serta untuk mengetahui variabel yang paling dominan terhadap loyalitas konsumen.
Penelitian ini merupakan penelitian kauntitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 130 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Accidental Sampling(berdasarkan kebetulan). Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji multikolinieritas, heteroskedastistas, autokorelasi, dan normalitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara sumultan variabel atribut produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial menyimpulkan bahwa kelima variabel atribut produk yang terdiri dari merek, kemasan, pelabelan, layanan dan jaminan, secara parsial berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen. Dari kelima variabel atribut produk diatas, yang paling berpengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen permen jahe sindu amritha adalah variabel kemasan.
ENGLISH:
A product that is launched is strongly influenced by product attributes that are able to satisfy consumers, so that it will affect consumer loyalty to the product.In choosing a product, consumers are influenced by the attributes of the product.Product attributes are everything that is attached to and everything that accompanies the product, such as brand, packaging, guarantee, service and labeling.This study aims to determine the effect of product attributes on consumer loyalty ofsindu amritha ginger candy both simultaneously and partially, and to find out the most dominant variable on consumer loyalty.
This study is quantitative research.The number of samples used in this study are 130 respondents.The sampling method in this study isaccidental sampling.Instrument testing uses validity and reliability tests.Classic assumption test uses multicollinearity, heteroscedasticity, autocorrelation, and normality tests. While the method of data analysis uses multiple linear regression.
The result of the study shows that product variables have significant effect on consumer loyalty. Based on the results of the partial test conclude that the five product attribute variables consisting of brand, packaging, labeling, service and guarantee, partially affect simultaneously on consumer loyalty. From the five product attribute variables above, the most dominant influences on consumer loyalty of sindu amrithaginger candyis the packaging variable.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | atribut produk; loyalitas konsumen | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Nafisah Narita | ||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2019 16:04 | ||||||
Last Modified: | 25 Apr 2019 16:04 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/13772 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |