Karim, Ach. Busrul (2018) Pengaruh gaya hidup dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
14510102.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Keputusan pembelian memberikan hasil identifikasi dari golongan terhadap produk-produk yang ada. Tindakan dari konsumen untuk membeli atau tidak terhadap produk dipengaruhi oleh berbagai faktor, beberapa diantaranya adalah gaya hidup dan kualitas pelayanan suatu produk atau jasa. Gaya hidup yang tinggi di kota besar diiringi dengan persaingan usaha yang ketat, mengharuskan pelaku usaha untuk memberikan kualitas terbaiknya agar dapat menarik minat pembeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial gaya hidup dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Café dan Resto di Kota Malang. Sampel pada penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling, yang berjumlah 85 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, dan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan gaya hidup dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial menunjukkan bahwa gaya hidup dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Gaya hidup yang tinggi diiringi dengan ketersediaan pelayanan yang baik pada Café dan Resto di Kota Malang berdampak terhadap peningkatan keputusan pembelian Café dan Resto di Kota Malang.
ABSTRACT
The purchase decision provides the identification results of the class on existing products. The actions of consumers to buy or not to the product are influenced by various factors, some of which are lifestyle and service quality of a product or service. High lifestyles in big cities are accompanied by intense business competition, requiring businesses to provide the best quality in order to attract buyers. This study aims to determine the effect of simultaneous and partial lifestyle and service quality on purchasing decisions.
The population of this research is college student at Malang. The samples of the research were taken by purposive sampling technique, which amounted to 85 respondent. Data analysis method used descriptive analysis, and data analysis used multiple linear regression analyisis technique.
The result of simultan test shows that lifestyle and service quality have a significant effect on purchasing decisions. And in Partially test shows that lifestyle and service quality affect purchasing decisions. A high lifestyle accompanied by the availability of good service at Café and Resto in Malang City has an impact on increasing the purchase decision of Café and Resto in Malang City.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Al Idrus, Salim | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | keputusan pembelian; gaya hidup; kualitas pelayanan; purchase decision; lifestyle; service quality | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Dian Anesti | ||||||
Date Deposited: | 19 Mar 2019 08:48 | ||||||
Last Modified: | 21 Mar 2023 13:27 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/13307 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
![]() |
View Item |