Responsive Banner

Strategi Kepala Madrasah dalam Pengembangan Budaya Mutu Pendidikan: Studi Kasus di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Malang

Rinda, Arum (2018) Strategi Kepala Madrasah dalam Pengembangan Budaya Mutu Pendidikan: Studi Kasus di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
14170002.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Strategi Kepala Madrasah adalah Poses Perencanaan Kepala Madrasah untuk mencapai tujuan bersama guna memberika kualitas untuk Madrasah tersebut sedangkan Mutu Pendidikan merupakan Nilai untuk memberikan Perkembangan Madrasah, yang mana Madrasah dapat dikatakan bermutu dalam peraturan pemerintah mencakup 8 Standar Keberhasilan Madrasah. Strategi Kepala Madrasah dalam Pengembangan Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Malang ini guna bertujuan untuk mempermudah dalam proses Pengembangan dan Pelaksanaan Kepala Madrasah itu sendiri untuk mencapai tujuan yang di inginkan.

Adapun Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan Mendiskripsikan: (1) Perencanaan Strategi Kepala Madrasah dalam pengembangan Budaya Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Malang. (2) Pelaksanaan Strategi Kepala Madrasah dalam Pengembangan Budaya Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Malang. (3) Implikasi Strategi Kepala Madrasah dalam Pengembangan Budaya Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Malang.

Peneliti Menggunakan Pendekatan ini adalah Pendekatan Kualitatif , Sedangkan Jenis Penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah dengan Menggunakan Jenis Penelitian Studi Kasus. Untuk Teknik Pengumpulan Data, Peneliti mengumpulkan data melalui teknik Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Sedangkan untuk mengecek dan memeriksa data dari berbagai teknik pengumpulan data dan sumber data yang telah ada peneliti Menggunakan Teknik Triangulasi data. Adapun Subyek Penelitian ini adalah peneliti Menggali data dengan Kepala Madrasah dan Guru.

Adapun Hasil Penelitian yang Peneliti temukan adalah: (1) Perencanaan Strategi Kepala Madrasah dalam Pengembangan Budaya Mutu Pendidikan di MTsN 2 Malang tidak hanya perencanaan yang mengacu kepada Teori - Teori yang ada tetapi juga Kepala Madrasah dapat merencanakan sesuai dengan Apa yang nyaan dan bagus untuk di terapkan. (2) Pelaksanaan Strategi Kepala Madrasah dalam Pengembangan Budaya Mutu Pendidikan di MTs Negeri 2 Malang, Memiliki cukup banyak keberhasilan dan kesesuaian dengan Seluruh SDM di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Malang dengan Cara ini Kebersamaan, Saling Memiliki dan Tanggung Jawab. (3) Implikasi Strategi Kepala Madrasah dalam Pengembangan Budaya Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Malang yaitu memiliki dampak Negatif dan Positif , Tetapi Kepala Madrasah Menanggapi dampak Negatif untuk pembelaaran dan di pecahkan bersama.

ABSTRACT

The strategy of madrasah principal is a process of planning of principal Madrasah to achieve the common goal to give quality to madrasah while quality of education is value to provide development of madrasah, which madrasah can be said is quality in government regulation include 8 standards of success madrasah. The Strategy of Madrasah Principal in Development of Quality Culture of Education at State Madrasah Tsanawiyah 2 Malang is aimed to simplify the process of development and implementation of madrasah principal itself to achieve the desired goal.
The purpose of this research is to know and describe: (1) Strategy Planning of madrasah principal in the development of quality culture education in State Madrasah Tsanawiyah 2 Malang. (2) Implementing Strategy of madrasah principal in the development of quality culture education in State Madrasah Tsanawiyah 2 Malang. (3) Implications of madrasah principal in the development of quality culture education in State Madrasah Tsanawiyah 2 Malang.
The type of this research is descriptive qualitative research. While the approach that taken by researcher in this research is to use a case study approach. For data collection techniques, researcher collected data through observation techniques, interview, and documentation. Meanwhile, to check data from various data collection techniques and data sources that have been existing, researcher using data triangulation techniques. The subject of this research is all datas from the principal madrasah and teachers.
The results of research that researcher found are: (1) Strategy planning of madrasah principal in developing quality education culture in MTsN 2 Malang is not only planning that refers to the theory that available but also the madrasah principal can plan according to what is good and good to apply. (2) Implementing strategy of madrasah principal in developing quality education culture in MTs Negeri 2 Malang, is having enough success and conformity with all human resources in State Madrasah Tsanawiyah 2 Malang in this way togetherness, mutual own and responsibility. (3) Implications strategy of madrasah principals in developing quality education culture in State Madrasah Tsanawiyah 2 Malang is having negative and positive impact, but the madrasah principal responds to negative impact for the study and solving together.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Maimun, Agus
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDMaimun, AgusUNSPECIFIED
Keywords: Strategi Kepala Madrasah dan Mutu Pendidikan. Strategy of Madrasah Principal and quality of education.
Departement: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Dinantari Susilo
Date Deposited: 10 Jan 2019 13:57
Last Modified: 10 Jan 2019 13:57
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/12843

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item