Rahman, Kholilur (2018) Implementasi pemasaran langsung (direct marketing) pada Toko Bangunan UD. Banyuanyar di Kabupaten Pamekasan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
14510133.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Pemasaran langsung adalah setrategi pemasaran yang ingin menciptakan hubungan antara pemasar dan target pelanggan dalam jangka panjang yang terus menerus/berkesinambungan serta ingin mengetahui respon langsung tanpa ada perantara. Terdapat 7 (tujuh) media yang ada di elemen pemasaran langsung yang bisa digunakan, bergantung pada kondisi perusahaannya. Apabila melakukan media pemasaran langsung akan bisa mempertahankan perusahaan dari pesaing dan mencermati kondisi bisnis sekarang ini. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi pemasaran langsung (direct marketing) pada toko bangunan UD. Banyuanyar di Kabupaten Pamekasan serta ingin mengetahui apa implikasi dari penerapan pemasaran langsung (direct marketing) di UD. Banyuanyar.
Penelitian ini dilakukan di UD. Banyuanyar pada bulan Desember 2017 sampai Februari 2018. Jenis penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif yang didasarkan pada paradigma kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui pemasaran langsung yang terjadi di perusahaan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi kepada objek penelitian. Sedangkan dalam analisis data peneliti menggunakan Editing, Classifying, Analyzing, Concluding.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UD. Banyuanyar melakukan beberapa media pemasaran langsung meliputi: media katalog, telemarketing, penjualan temu muka, saluran online, pemasaran kios, dan kiriman pos langsung, sedangkan yang belum dilakukan seperti TV dan radio. Media yang sudah dilakukan cukup aktif dalam implementasinya sehingga bisa terbukti dari daerah pemasaran yang sudah mencakup hampir seluruh wilayah madura, Di samping itu, hubungan antara UD. Banyuanyar dan pelanggan selalu terjalin dengan baik dengan beberapa media pemasaran langsung yang digunakan.
ENGLISH:
Direct marketing is a marketing strategy that allows for long-term sustainable relationship between marketers and targeted customers and wants to know the immediate response without any intermediary. There are 7 (seven) media in the direct marketing components that are usable, depending on the condition of the company. When applying the direct marketing media, it will be able to maintain the company from competitors and be aware of business current issues. The goal of this study is to know how the implementation of the direct marketing (pemasaran langsung) at UD. Banyuanyar building stores in Pamekasan District and to know the effect from the implementation of direct marketing (pemasaran langsung) in UD. Banyuanyar.
This research was conducted at UD. Banyuanyar in December, 2017 to February, 2018. This type of research uses a descriptive research based on qualitative paradigm that aims to know how the direct marketing implemented in the company. Techniques used in data collection were interview, observation, and documentation to the object of the research. While in data analysis, the researcher used Editing, Classifying, Analyzing, and Concluding
The results of this study indicate that UD. Banyuanyar performs several direct marketing media including: catalog media, telemarketing, face-to-face sales, online channels, kiosk marketing, and direct mail postings, while those that have not been done are through TV and radio. Media that have been done are quite active in their implementation, so that it can be proven from the marketing areas which have covered almost all region of Madura, In addition, the relationship between UD. Banyuanyar and the customers are always well established with some direct marketing media used.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Implementasi; Pemasaran Langsung; UD. Banyuanyar; Implementation; Direct Marketing | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Nur Fitriani | ||||||
Date Deposited: | 18 Oct 2018 14:34 | ||||||
Last Modified: | 19 Oct 2018 10:34 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/11938 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |