Megasari, Putri (2017) Faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam pemilihan lokasi usaha: Studi kasus pada usaha jasa di sekitar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
13510188.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Dunia bisnis dalam skala kecil maupun skala besar sangat membutuhkan pertimbangan dalam pemilihan lokasi. Ketepatan pemilihan lokasi merupakan salah satu faktor yang harus dipertimbangkan oleh seorang pengusaha sebelum membuka usahanya. Hal ini terjadi karena pemilihan lokasi yang tepat seringkali menentukan tujuan usaha agar dapat berjalan lama.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan dalam pemilihan lokasi dan faktor pemilihan lokasi yang dominan untuk dipertimbangkan dalam pemilihan lokasi usaha jasa diseitar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Jenis penelitian ini adalah Eksplanatory dan dianalisis menggunakan Analisi Faktor.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang dipertimbangkan dalam pemilihan lokasi usaha jasa disekitar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalah kedekatan dengan pasar/konsumen, biaya lokasi, persaingan, tenaga kerja dan infrastruktur.Sedangkan faktor kedekatan dengan pasar merupakan faktor yang dominan untuk dipertimbangkan dalam pemilihan lokasi usaha jasa disekitar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
ENGLISH:
The business world on a small scale as well as large scale needs consideration in location selection. The accuracy of location selection is one factor that should be considered by a businessman before opening the business. The selection of the right location often determines the purpose of the business in order to run in long time.
The purpose of this research was to determine the factors that were considered in the selection of location and dominant location selection factors to be considered in the location selection of service business around the UIN Maulana Malik Ibrahim of Malang. This type of research was Explanatory and it was analyzed using Factor Analysis.
The results of this research showed that the considered factors in choosing the location of services business around the UIN Maulana Malik Ibrahim of Malang wascaused by market / consumer, location cost, competition, labor and infrastructure. The proximity factor with the market was the dominant factor to be considered in choosing the location of service business around the UIN Maulana Malik Ibrahim of Malang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |
---|---|---|
Supervisor: | Rozi, M. Fatkhur | |
Contributors: |
|